Masjid Lautze, Dari Pusat Informasi Muslim Tionghoa Hingga Tempat Belajar Anak Kurang Mampu

647 views
FI masjid lautze

Dailymoslem – Masjid yang berlokasi di Jalan Tamblong itu tampak tidak terlalu luas, hanya sepetak kecil yang berisi tempat sholat ikhwan dan akhwat, kamar mandi dan juga kantor di lantai dua. Tapi siapa sangka, di ruang yang sekecil ini ternyata membawa manfaat yang begitu banyak baik bagi muslim Tionghoa maupun bagi warga sekitar yang berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Masjid Lautze memang berlokasi di pinggir jalan besar kota Bandung, tapi di balik gang-gang jalan besar tersebut tinggal anak-anak kecil dari keluarga kurang mampu seperti pemulung sampai preman. Mereka tidak mendapatkan ilmu Islam yang memadai dari keluarga, lingkungan terkecil yang akan paling berpengaruh pada kepribadian mereka.

Keberadaan Masjid Lautze di tengah lingkungan ini menjadi lilin penerang bagi anak-anak ini untuk mengenal Islam lebih dalam lagi, terutama di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Selepas ba’da Ashar, anak-anak dari usia 4 tahun hingga usia SMA berkumpul di masjid ini untuk mendapat pelajaran tentang Islam dengan level yang sama.

(Next: Bermula dari Pusat Informasi Islam untuk Etnis Tionghoa)

(Visited 353 times, 1 visits today)