Kumpulan Foto Haji Di Masa Lalu yang Ternyata Lebih Menyejukkan Dipandang Mata

1262 views Leave a comment
Kumpulan Foto Haji Di Masa Lalu yang Ternyata Lebih Menyejukkan Dipandang Mata

Dailymoslem – Mekkah saat ini telah mengalami begitu banyak kemajuan di bidang pembangunan dan infrastruktur. Bahkan Masjidil Haram juga saat ini sedang mengalami perluasan untuk desain terbaru yang ditargetkan untuk selesai pada 2020 mendatang.

Lapisan marmer, emas dan kemewahan lainnya tampak menghiasai Mekkah dan Madinah di masa kini. Padahal, Rasulullah selalu mengajarkan kita umat Muslim untuk selalu menunjukkan kesederhanaan. Bahkan Rasulullah juga mengatakan bahwa bangunan-bangunan tinggi yang mengeliling Ka’bah merupakan salah satu ciri bahwa kiamat telah medekat.

Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: “Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada batu yang masih menumpuk? Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu”(HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Berpaling sebentar dari berbagai kemewahan di Mekkah, potret Mekkah di masa lalu yang penuh kesederhanaan ternyata dapat lebih menyejukkan dipandang mata.

Mekah Di Masa Lalu

Picture 1 of 21

(Visited 1,441 times, 1 visits today)