Dua Masjid Cantik Di Jepang yang Menyimpan Sejarah Penyebaran Islam Di Jepang

130 views Leave a comment
Dua Masjid Cantik Di Jepang yang Menyimpan Sejarah Penyebaran Islam Di Jepang

Dailymoslem  – Di Jepang, bukan hanya bunga Sakura yang memiliki kecantikan khas yang tidak tergantikan. Ada juga dua masjid cantik yang menjadi saksi dari penyabaran agama Islam di Jepang, di antaranya adalah masjid Kobe dan masjid Camii.

url6

Masjid Kohe dibangun pada tahun 1935 ini merupakan masjid pertama yang berdiri di Jepang. Masjid ini bergaya arsitektur Turki tradisional, dari tangan atsitek Ceko Jan Yosef Svagr, yang juga membangun berbagai bangunan peribadatan barat di seluruh Jepang.

Saat terjadi pengeboman di Hiroshima dan Nagasaki yang juga berpengaruh pada perkembangan sejarah di Indonesia, Masjid Kobe tetap berdiri di tengah pengeboman tersebut, hanya sedikit mengalami keretakan pada dinding luar yang kemudian direnovasi kembali. Masjid ini juga tetap kokoh saat diguncang gempa terdahsayat pada tahun 1995.

Masjid-Kobe1

Tiga tahun setelahnya, dibangun Masjid Camii yang juga bergaya arsitektur Turki Ottoman, mitip dengan Masjid Biru di Istanbul. Masjid yang saat ini menjadi bangunan unik di tengah bangunan modern di Jepang dan juga satu-satunya yang memiliki menara.

tokyo-camii-masjid-terbesar-jepang-yang-ramah-kepada-non-muslim

Berlokasi di perumahan Yoyogi Uehara, masjid ini berada tak jauh dari kota Shinjuku dan Harajuku, sehingga sangat mudah untuk ditemukan para traceler. Masjid ini terdiri dari dua lantai dengan bagian atas digunakan sebagai tempat ibadah sedangkan lantai bawah digunakan sebagai pusat kebudayaan. Masjid ini juga disebut-sebut sebagai masjid terbesar dan tercantik di Tokyo.

Jika kamu berkunjung ke Jepang nanti, jangan lupa kunjungi dua masjid ini, ya!

(Visited 225 times, 1 visits today)