Damainya Sholat Di Masjid Al-Imtizaj, Bandung

2176 views

Dailymoslem – Lain dari masjid kebanyakan, masjid yang terletak di Jl. Cikapundung ini memiliki arsitektur dan desain khas bangunan Cina. Dengan warna kuning dan merah yang menonjol, bangunan masjid Al-Imtizaj ini menjadi bangunan yang mudah dicari di kawasan ini.

(Baca juga: Ini Dia, Bocoran Desain Masjidil Haram Tahun 2020 Mendatang)

Memasuki gerbang, suasana senyap langsung terasa di sekitar masjid. Segala kebisingan yang ada dihadapannya tiba-tiba terabaikan karena kesejukan suasana di masjid ini. Memasuki bagian dalam masjid, terlihat beberapa orang sedang menunaikan sholat dan duduk beritikaf.

Mimbar masjid ini dihiasi dengan tulisan-tulisan cina, kaligrafi Allah dan Muhammad dan juga lampion Cina. Di beberapa bagian tembok juga terlihat tulisan-tulisan Cina, kaligrafi dan lampion Cina menghiasi interior masjid.

(Baca juga: 10 Masjid Paling Unik Di Dunia)

Mulai dari berwudhu dengan air yang menyejukkan, kemudian memasuki masjid yang juga sejuk dan damai, benar-benar membangkitkan keinginan untuk beribadah, padahal masjid ini terletak di pinggir Jalan Raya Cikapundung yang ramai dilalui kendaraan. Semua keramaian di luar seperti terserap oleh sesuatu yang entah apa, yang mengajak kita menunduk sebentar dan mengingat Allah.

Al-Imtizaj

Picture 1 of 6

(Visited 545 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]