5 Tempat Ngabuburit Paling Hits Di Kawasan Dago

1243 views
begonia

Dailymoslem  – Salah satu kegiatan yang sangat identik dengan Ramadhan adalah ngabuburit, atau menunggu waktu buka puasa dengan berkeliling atau mengunjungi suatu tempat. Nah, Bandung merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak pilihan tempat untuk ngabuburit, terutama di kawasan Dago yang memang terkenal sebagai salah satu pusat bisnis kota Bandung.

Mulai dari taman, monumen hingga bukit bisa kamu temui di sini untuk menghabiskan waktu sore agar lupa dengan rasa lapar dan waktu bukapun segera datang. Berikut ini 5 tempat ngabuburit di kawasan Dago yang bisa kamu coba.

Taman Bunga Begonia

begonia

Taman bunga satu ini berada sedikit ke arah Maribaya. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis bebungaan yang warna-warni dan bermekaran. Selain itu, dekorasi di taman ini juga ditata sedemikian rupa sehingga kamu akan serasa seperti mengunjungi taman bunga di antah berantah, ditambah lagi pemandangan gunung yang menjadi latar belakang taman bunga ini. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5000 saja per orang untuk tiket masuk dan charge Rp. 50.000 jika kamu membawa kamera SLR.

Taman Begonia juga punya kafe yang menyediakan berbagai menu eropa maupun tradisional. Tempat ini punya Nasi Goreng Kampung yang enak, lho!

(Baca juga: Damainya Rumah Peristirahatan Di Kawasan Dago)

Taman Cikapayang

taman cikapayang

Taman yang merupakan salah satu ikon Bandung ini berada di Jl. Ir. H. Juanda ini terkenal dengan tulisan DAGO yang menjadi spot foto untuk para anak muda yang menghabiskan waktu di sini. Tempat ini juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas tertentu untuk sekedar nogkrong, berfoto atau menikmati suasana kota Bandung.

Taman Jomblo

Taman-jomblo-pasupati-bandung

Kursi-kursi persegi berukuran single yang menghiasi taman ini adalah yang menjadi alasan taman yang berlokasi di bawah jembatan Cikapayang ini dinamai Taman Jomblo. Uniknya lagi, kursi-kursi persegi ini memiliki ukuran yang menjorok ke dalam di bagian bawah dan sisi yang menyala. Jadi, di malam hari kursi-kursi di sini akan terlihat seperti kursi yang melayang!

Bukit Bintang

daweung_by_gobesanpi

Bukit bintang merupakan salah satu spot paling cocok untuk menikmati kota Bandung dari ketinggian. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan gedung-gedung dan pemukiman di Bandung dari atas. Tempat ini lebih enak dinikmati malam hari karena lampu-lampu kota yang menyala membuat tempat ini seperti bukit untuk melihat ribuan bintang di bawah kita. Di sini juga disediakan kafe-kafe yang menyediakan berbagai makanan.

(Baca juga: 6 Kuliner Bandung yang Tak Hanya Sekedar Kuliner)

Monumen Perjuangan

monumen-perjuangan-bandung

Monumen yang berada tepat di sebrang gerbang kampus Universitas Padjadjaran ini sering digunakan sebagai tempat untuk nongkrong di sore hari oleh berbagai komunitas di Bandung, khususnya komunitas motor yang balapan ringan atau freestyle di sekitar kawasan monumen. Di bagian dalam monumen, kamu juga bisa menemukan relief-relief yang merekam sejarah kota Bandung.

Saat adzan berkumandang, kamu juga tidak perku khawatir karena berbagai gerobak makanan tersedia di sepanjang jalan.

(Visited 3,993 times, 1 visits today)