Kisah Keteguhan Oki Setiana Dewi Mempertahankan Jilbab Ternyata Tidak Mudah

12961 views

Dailymoslem – Kita semua mungkin sudah mengenal sosok Oki Setiana Dewi yang kerap kali tampil dengan hijab syar’i yang menjadi ciri khasnya tersendiri. Oki juga seringkali membintangi sinteron-sinetron bertema Islami dan menjadi ustadzah bintang tamu di berbagai acara dakwah. Namun, perjuangan Oki untuk mempertahankan jilbab dan mendapatkan posisinya yang sekarang ternyata bukan hal yang mudah.

Sejak kecil, Oki Setiana Dewi sudah becita-cita untuk menjadi artis, bahkan menjadi artis adalah prioritas utama dalam hidupnya. Karena kecantikan dan kecerdasannya, Oki cukup mudah untuk mendapatkan berbagai peran dan terlibat dalam berbagai photoshoot. Namun, saat Oki pindah ke Jakarta dan semakin dekat dengan dunia keartisan, Oki justru memutuskan untuk memakai jilbab dan harus rela kehilangan kesempatan bermain FTV.

Dulunya Suka Pakai Pakaian Mini agar Kelihatan Cantik

Oki telah merintis karir keartisan sejak dirinya masih tinggal di Batam, tapi setelah dirinya pindah ke Jakarta dan peluang untuk menjadi artis semakin besar, Oki justru memutuskan untuk mengenakan jilbab. Dulunya, Oki mengaku dirinya suka memakai pakaian mini agar terlihat cantik.

“Saya waktu kecil suka mengenakan pakaian mini, agar kelihatan cantik,” ujarnya dalam acara launching buku Melukis Pelangi. Oki menceritakan kisah hidupnya mempertahankan jilbab melalui buku ini.

Mulai Mengenakan Jilbab

Ketika Oki dan keluarga pindah ke Depok, sebuah cobaan menimpanya, yang membuat Oki merasa benar-benar terpuruk hingga tidak seorangpun menemaninya. Saat itu ibunya sakit keras dan sangat lama untuk bisa disembuhkan. Inilah yang merupakan titik balik dalam hidup Oki Setiana Dewi, ia memutuskan untuk berjilbab di usianya yang ke-16.

Pada saat memutuskan untuk mengenakan jilbab, Oki sedang terlibat syuting sebuah FTV dan sutradara merasa keberatan atas keputusan Oki untuk berhijab. Namun, Oki lebih memilih untuk mempertahankan jilbabnya dan meninggalkan kontrak FTV yang bisa jadi merupakan langkah pertamanya menuju dunia keartisan. Ia tetap istiqomah berjilbab dan memenuhi janjinya kepada Allah, hingga Allah pun membayarnya dengan rejeki yang lebih besar daripada yang pernah ditinggalkannya.

Tak berapa lama kemudian, Oki membintangi film Ketika Cinta Bertasbih yang menjadi pembuka rizkinya. Oki juga membintangi serial Ketika Cinta Bertasbih yang membuat namanya kian bersinar di dunia entertainment.

Subhanallah, semoga perjalanan Oki Setiana Dewi dalam mempertahankan jilbabnya ini bisa menjadi inspirasi agar kita tetap istiqomah dalam menjalankan perintah Allah. Aamiin.

(Visited 10,718 times, 15 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]