Blusukan Digital Ala Ridwan Kamil

203 views Leave a comment
Blusukan Digital Ala Ridwan Kamil

Dailymoslem – Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ada satu cara yang menjadi fenomena, yaitu blusukan atau mengunjungi langsung spot-spot tertentu daerah pimpinanya secara langsung. Disebut blusukan karena aktivitas ini biasanya mengharuskan sang pemimpin masuk ke daerha-daerah terpencil.

Namun, walikota Bandung Ridwan Kamil punya cara sendiri untuk blusukan yang lebih moderen dan efisien, yaitu blusukan digital melalui Bandung Command Center.

Di titik komando yang memiliki tata ruang mirip ruang komando di film Star Trek ini, Ridwan Kamil dapat memantau berbagai sudut kota Bandung melalui kamera seharga 3 juta per unit yang dapat di-zoom hingga sebelas kali. Dari sini RK bisa memantau kondisi kota jika ada peristiwa yang membutuhkan penanganan seperti parkir liar hingga tindakan masyarakat yang menyimpang seperti geng motor dan tindakan vandalisme.

Blusukan Digital Ala Ridwan Kamil

Selain itu, melalui ruang komando ini juga Ridwan Kamil bisa memantau kerja para pejabat daerah dalam memberikan pelayanan publik kepada wargaa Bandung. Sehingga dapat dipastikan jika seluruh warga Bandung mendapatkan pelayanan publik yang memuaskan.

(Visited 305 times, 1 visits today)