3 Tips Menjadikan Bisnis Sebagai Ladang Amal dari Aa Gym

161 views Leave a comment
3 Tips Bisnis dari Aa Gym Agar Bisnis Menjadi Ladang Amal

Dailymoslem – Tak hanya menjadi seorang ustadz, Aa Gym juga dikenal sebagai seorang bisnis yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari pendidikan dengan sekolah pesantren yang didirikannya, hingga bisnis media dengan stasiun TV dan radio yang juga dibuatnya.

Menjadi seorang pebisnis yang menjalankan bisnisnya di jalan Allah, Aa Gym punya beberapa tips untuk menjadikan bisnis sebagai ladang amal. Berikut ini 3 tips bisnis dari Aa Gym agar bisnis yang kita jalani tak hanya sekedar bisnis, tapi juga sebagai ladang amal untuk mendapat ridho Allah.

Berlaku Jujur dan Profesional

Dalam berbisnis, tentu kita ingin menunjukkan kelebihan produk yang kita miliki agar orang lain mau membelinya. Nasihat dari Aa Gym, sebaiknya tak perlu melebih-lebihkan produk yang kita jugal, apalagi jika dibumbui dengan dusta yang akan mengecewakan konsumen dan mengundang dosa. Ketika konsumen kecewa dengan barang yang tidak sesuai apa yang kita ceritakan, maka ia akan berhenti menggunakan produk kita. Double kerugianpun akan kita dapatkan, kerugian karena konsumen kapok membeli produk kita dan kerugian menanggung dosa.

Tidak Perlu Iri dan Dengki pada Orang Lain

Persaingan tentu menjadi salah satu hal yang harus kita hadapi dalam berbisnis. Tidak mungkin hanya kita sendiri yang menjalani bidang tersebut, pasti ada orang lain juga yang berbisnis di bidang tersebut. Menurut Aa Gym, sikap kita untuk menghadapi persaingan dalam bersbisnis adalah dengan fastabiqul khoirot atau berlomba dalam kebaikan, memotivasi diri untuk meningkatkan produk dan pelayanan tanpa harus iri dengan kesuksesan orang lain, apalagi sampai menjelek-jelekkan dan menjatuhkannya.

Mencari Ridho Allah

Bukan hanya mencari rupiah, Aa Gym juga menyarankan agar dalam berbisnis kita juga mencari ridho Allah. Dengan mendapat ridho Allah, bukan hanya keuntungan yang akan kita dapatkan, tapi juga berkah yang dapat menjadi tabungan kita tak hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak.

Itulah beberapa tips dari Aa Gym untuk menjalankan bisnis agar tak hanya untuk mencari kekayaan dunia, tapi juga mencari kesuksesan di akhirat kelak.

Sumber: smstauhiid.com.

(Visited 123 times, 1 visits today)