Zahrah Zubaidah, Si Cantik Dibalik Lukisan Tokoh-Tokoh KAA Di Jalanan Bandung

5178 views

Dailymoslem – Menjelang perayaan KAA yang ke-60, Walikota Bandung Ridwan Kamil menghias sudut-sudut kota Bandung dengan berbagai atribut KAA. Salah satunya adalah lukisan wajah Soekarno dan Nelson Mandela yang menghiasi sudut-sudut kota Bandung.

Pelukisnya adalah seorang gadis cantik asal Bandung bernama Zahrah Zubaidah. Perempuan kelahiran 7 Desember 1994 ini adalah mahasiswa Fine Art (Seni Murni) di Glassgow School of Art.

Awalnya, Zahrah menemui Ridwan Kamil untuk mengajukan proposal beasiswa. Ia tengah mengalami kesulitan biaya untuk melanjutkan kuliahnya dan karena itulah ia mengambil cuti dan pulang ke Bandung.

“Setelah ngobrol dengan pak Emil, dia ternyata suka dengan lukisan saya. Dia mengatakan, saya ada bakat di seni. Soal beasiswa, dia tidak bisa menjanjikan. Dia hanya minta saya ‘kerja’ untuk dia, melukis potret. Waktu itu, temanya ‘A Tribute to Nelson Mandela.’ Setelah melihat hasilnya, beliau suka. Sampai lukisan saya diperbanyak dan dipajang. Akhirnya, dia minta saya untuk melukis potret 23 pemimpin Kota Bandung dari masa ke masa dengan krayon. Alhamdulillah, mungkin itu bisa bantu saya berangkat kuliah,” ujarnya dilansir dari Pikiran Rakyat.

Belakangan ini, Zahrah juga mendapat project untuk melukis potret Nelson Mandela dan Soekarno untuk menghiasi jalanan kota Bandung untuk menyambut perayaan Konferensi Asia-Afrika yang ke-60.

Zahrah Zubaidah dan Karya-Karyanya

Picture 1 of 6

“If you get the chance please visit Alun-Alun Bandung coz I’m seeing something familiar 😀 yey!!!! Trimakasih banyak utk kesempatan ini,” tuturnya di instagram pribadinya saat meng-upload foto lukisan Nelson Mandela yang telah terpajang di salah satu sisi jalan Asia-Afrika.

(Baca juga: Ridwan Kamil dan Istri Kompak Bebersi Bandung untuk Siapkan Perayaan KAA)

(Baca juga: Rayakan KAA, tRidwan Kamil Akan Liburkan Sekolah dan Perkantoran di Bandung)

 

(Visited 7,396 times, 1 visits today)