Yuk Maknai Tahun Baru Hijriah Dengan Muhasabah Dan Perbaiki Diri

172 views Leave a comment
camel desert

Dailymoslem – Selamat tahun baru hijriah! Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk mengumpulkan amal hingga hari ini. Tahun baru hijriah ini, mengingatkan kita akan momen hijrah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dari Mekkah ke Madinah.

Hijrah untuk memulai hidup yang baru, hijrah untuk lebih mendapatkan ketenangan dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Lalu apakah kita sendiri sudah memiliki strategi untuk berhijrah? Berhijrah kepada hal yang lebih baik. Apa saja yang bisa dilakukan untuk memaknai tahun baru ini?

Berhijrah dari tidak menutup aurat menjadi menutup aurat

Masih banyak lho muslimah yang tidak berhijab. Padahal tahu bahwa menutup aurat sudah diwajibkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Nah, biar lebih greget yuk mulai tutup auratnya dengan hijab. Banyak banget model hijab kece yang bisa kamu pakai sehari-hari.

Berhijrah dari malas beribadah jadi mengusahakan untuk beribadah

Ayolah, sudah saatnya kita banyak mengumpulkan amal. Ibadah itu bukan kebutuhan Allah lho, tapi kebutuhan kita sendiri. Kita yang butuh Allah, bukan Allah yang butuh kita. wong gusti Allah mah tinggal bilang kun, maka jadilah semuanya.

Berhijrah dari banyak bicara menjadi lebih bijaksana

Membicarakan orang lain emang yang paling enak ya kalau lagi ngumpul. Tapi sayang, ga ada manfaatnya sama sekali. toh mereka ga denger apa yang kita keluhkan dan ga tahu apa yang kita komentari. Jadi, lebih bijaksanalah dalam bertindak dan berbicara. Inget lho, bergibah sama dengan memakan bangkai saudaranya sendiri.

Ayolah, tahun baru tidak melulu di merihakan oleh petasan atau kembang api. Lebih bijak lagi kita hiasi dengan memperbaiki diri.

Nah, apa resolusi hijrah mu tahun ini? Tulis dikomentar yuk.

(Visited 228 times, 1 visits today)