Wow, Tempe Bisa Jadi Obat Obesitas Yang Lebih Efektif

116 views Leave a comment
Wow, Tempe Bisa Jadi Obat Obesitas Yang Lebih Efektif

Dailymoslem – Masalah obesitas di dunia mulai memprihatinkan. Menurut data dari WHO, masalah ini naik dua kali lipat sejak tahun 1980. Penderitanya pun tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak balita bahkan yang baru lahir.

Kelebihan berat badan memang membuat kualitas hidup seseorang menjadi turun. Badan menjadi lamban bergerak dan organ vital seperti jantung pun berisiko terkena serangan mendadak akrena pembuluh darah tersumbat oleh lapisan lemak.

Berbagai penelitian mengenai obat penghilang lemak pun sudah banyak dilakukan. Sayangnya, obat tersebut memiliki efek samping yang cukup berbahaya bagi kesehatan manusia. Beberapa gejala efek samping yang ditimbulkan adalah bercak merah pada kulit, nyeri seperti tersengat, pembengkakan dalam kulit dan juga rusaknya bagian kulit pasca suntikan.

Mengatasi hal ini, Dr dr Reza Yuridian Purwoko, SpKK, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menemukan solusi yang didapatkannya dari rangkaian penelitian panjang. dr Reza mengungapkan bahwa efek samping tersebut disebabkan oleh zat tambahan yang bernama deksikolat.

Dalam penelitiannya dr Reza menemukan bahwa zat fosfatidilkolin yang terdapat dalam kedelai bisa jauh lebih efektif untuk mengatasi masalah obesitas. Ia mengatakan bahwa pengobatan memakai kedelai yang biasa dibuat tempe dan tahu ini memang jauh lebih lama, namun tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh sehingg tentu lebih aman digunakan.

“Kedelai kalau buat pangan kan yang diambil proteinnya tapi lemaknya dibuang. Tapi itu bisa dipakai dan telah diteliti banyak negara kalau FK tempe itu memang bisa menghancurkan lemak,” Ungkapnya seperti dikutip dari detik.com.

Baca juga:

Resep Rahasia Menurunkan Berat Badan Hingga 2 Kg Dalam Sehari, Benarkah?

4 Variasi Olahraga Kardio yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan Lebih Maksimal

Ternyata 3 Jenis Makanan Yang Sering Terlupakan Ini Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan

Resep Minuman yang Bisa Menurunkan Berat Badan Sekaligus Membuat Awet Muda

(Visited 111 times, 1 visits today)