Wow, Rumah Sherlock Holmes Bisa Kita Kunjungi Di London

1639 views

DailymoslemSiapa yang tak mengenal Sherlock Holmes. Tokoh fiksi karangan Sir Arthur Conan Doyle ini sudah menjadi sesuatu yang terkenal dan legendaris di seluruh dunia. Pada awal kisah, diceritakan bahwa Holmes tengah mencari teman untuk berbagi uang sewa sebuah kamar kos di Baker Street 221 B. nah dari situlah Holmes bertemu dengan Dr. John  H. Watson yang menjadi sahabat sekaligus pemeran “aku” yang menceritakan kisah-kisah luar biasa dari seorang Sherlock Holmes.

Kisah tersebut akhirnya mengispirasi Sherlock Holmes Society of England, sebuah organisasi nonprofit. mereka mendirikan museum Sherlock Holmes tepat di alamat yang dituliskan dalam cerita. Baker Street 221 B, London. Meskipun sempat mengalami kendala karena sudah ada gedung yang memiliki alamat tersebut sebelumnya.

Museum ini memiliki desain yang sama persis dengan rumah yang ditinggali oleh Sherlock holmes dalam cerita. Di ruang tamu, terdapat kursi klasik dekat perapian yang boleh pengunjung duduki. Ruangan yang paling disukai adalah kamar dari Sherlock Holmes, kamar itu dibuat seolah-olah sang tokoh pernah tinggal disana. Bahkan beberapa orang percaya bahwa Holmes dulu tinggal di rumah tersebut.

Museum Sherlock Holmes

Picture 1 of 5

Kamar Dr.watson dan juga oengurus rumah Mr. Hudson juga tak ketinggalan dibuat sempurna. Kamar Dr. Watson sendiri berisi barang-barang pribadi dan berkas-berkas dari detektif terkenal serta berbagai pajangan dari kasus yang diterbitkan di dalam buku. Buku catatan hasil tulisan tangan Dr. Watson pun dapat dilihat dikamar tersebut.

Para pengunjung dapat melihat patung-patung lilin yang diceritakan sebagai Holmes dan Profesor Morriarity sebagai musuh bebuyutan dalam satu ruangan. Jika ingin membeli souvenir khas dan berbagai koleksi barang antic lainnya, para pengunjung dapat membelinya dilantai dasar.

Kamu ingin mengunjungi museum unik satu ini? Tenang, museum ini buka setiap hari kecuali saat hari natal. Yuk segera meluncur ke Baker Street 221 B, London.

(Visited 384 times, 1 visits today)