Wow, Puluhan Telur Dinosaurus Ditemukan Lagi Di Heyuan, Cina

1029 views

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu, pekerja perbaikan jalan di kota Heyuan, Cina dihebohkan dengan ditemukannya puluhan fosil raksasa yang diklaim sebagai telur dinosaurus.

Peristiwa penemuan telur dinosaurus ini juga dihebohkan dengan seorang pekerja yang mencoba membawa kabur dua bongkah fosil telur. Namun, usahanya berhasil digagalkan warga dan akhirnya polisipun datang untuk mengamankan artefak kuno ini.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, fosil jumbo yang termasuk 19 telur yang masih utuh itu merupakan yang penemuan fosil telur dinosaurus terbesar di Heyuan. Telur-telur itu sedang diteliti oleh apra ahli dari Heyuan Dinosaur Museum untuk menentukan jenis makhluk purba apa pemilik telur tersebut.

Telur-telur itu berdiameter antara 10 sampai 12 cm, ditemukan dalam kondisi tertimbun batu pasir merah.

“Ada fosil telur dinosaurus di mana-mana, di bawah lapisan batu pasir merah (red sandstone). Itu belum pernah ditemukan sebelumnya, karena kota ini kerap membangun di atas lapisan tanah itu. Adanya perbaikan jalan dan sistem pembuangan limbah baru-baru ini, membuat lapisan merah batu pasir itu digali dan menguak penemuan fosil tersebut” ucap kepala kurator Du Yanli.

Kota Heyuan sendiri memang dijuluki sebagai ‘rumah dinosaurus’ di Cina karena seringnya ditemukan fosil telur dinosaurus di sini. Pihak Heyuan Dinosaur Museum menyatakan, telah lebih dari 17.000 fosil telur dinosaurus ditemukan di Cina sejak 1996.

Saat ini, pekerjaan galian tanah di area relias 1,3 meter persegi tersebut dihentikan dan diterapkan sebagai zona linsung geologi untuk penelitian ilmiah lebih lanjut.

1708107Telulr-Dinosaurus780x390

(Visited 827 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]