Wow, Para Siswa Inggris Ini Membuat Jaket Serbaguna untuk Pengungsi Suriah

106 views Leave a comment
Wow, Para Siswa Inggri Ini Membuat Jaket Serbaguna untuk Pengungsi Suriah

Dailymoslem – Menghadapi para pengungsi Suriah yang berdatangan ke negara-negara Eropa, berbagai respon masyarakatpun terlihat. Mulai dari pemerintah yang menutup diri dari pengungsi, pemerintah yang menawarkan bantuan, hingga para masyarakatnya yang menunjukkan kepedulian dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah kreasi para siswa sekolah design di Inggris. Mereka menciptakan sebuah jaket yang didesain khusus untuk dapat berubah menjadi tenda, sleeping bag dan juga tempat penyimpanan barang.

Saat digunakan sebagai jaket, ada banyak tempat penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi. Saat digunakan sebagai sleeping bag, jaket ini bisa memuat satu orang dewasa dan satu anak-anak.

Jaket serbaguna ini dibuat dari bahan tyvek, yaitu bahan yang dinilai cukup kuat untuk berbagai iklim, tidak rusak atau basah jika terkena air, juga tidak mudah robek. Design ini masih belum final dan masih dalam proses pengembangan oleh para siswa, namun jaket yang sudah bisa digunakan sudah mulai dikirim pada para pengungsi suriah. 

(Visited 86 times, 1 visits today)