Wow! Anjing Obesitas Ini sukses Diet!

851 views

Dailymoslem – Bukan hanya manusia yang bisa mengalami obesitas, anjing asal Ohio yang dinamai Dennis ini memiliki bobot tubuh berlebih hingga membuatnya tersengal setiap kali melangkah. Namun, Burton si pemilik Dennis kemudian menerapkan diet anjing pada Dennis hingga Dennis berhasil mencapai berat tubuh yang ideal dan dapat kembali aktif.

Burton mengadopsi Dennis dari seorang kerabatnya dua tahun lalu. Sejak itu, Burton begitu memanjakan Dennis dan memberinya makanan apa saja yang ia inginkan. Dennis memakan segala macam makanan, bahkan junkfood.

Hingga pada akhirnya anjing berbadan panjang dan berkaki pendek ini mencapai berat tubuh 50kg yang membuatnya sulit beraktivitas. Dennis menjadi sulit bergerak, bahkan ia selalu tersengal setiap melangkah. Melihat kondisi anjingnya yang mengkhawatirkan, Dennis kemudian menerapkan diet anjing yang didampingi oleh Dr. Kathleen Ham.

Seperti dilansir dari BBC, awalnya Dennis tampak tidak keberatan dengan diet yang harus dijalaninya. “Awalnya dia seperti sangat tertekan. Dia merasa tidak nyaman,” ujar Burton.

Setelah sukses menjalani diet hingga mencapai berat 5 kg, Dennis juga menjalani operasi kecil dengan Dr. Kathleen Ham untuk membuang sisa kulitnya yang membesar saat tubuhnya gemuk.

Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi anda yang memiliki hewan peliharaan, bahwa memanjakan hewan peliharaan anda bukan berarti memberinya makanan sebanyak mungkin, tapi memberinya perhatian dan kasih sayang, juga memperhatikan kesehatannya.

“Memberi makanan yang berlebihan itu bukan berarti bentuk cinta,” tegas Ham, dokter yang menangani Burton.

(Visited 297 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS