Wanita Lebih Mudah Gemuk Dibanding Pria?

97 views Leave a comment
Wanita Lebih Mudah Gemuk Dibanding Pria?

Dailymoslem – Pernah mendengar bahwa wanita lebih mudah mengalami kenaikan berat badan dari pada laki-laki? Ya ternyata itu adalah fakta. Meskipun wanita cenderung menjaga pola makan dan lebih rajin melakukan diet dan olahraga namun ternyata berat badan lelaki cenderung stabil. Hal ini ternyata disebabkan oleh beberapa faktor dibawah ini.

Emosi

Kebanyakan wanita memiliki emosi yang kurang stabil apalagi saat PMS. Ketika emosi para wanita cenderung tidak memperhatikan asupan kalori ke dalam tubuhnya sehingga bobot tubuh tumbuh tak terkendali.

Metabolisme tubuh

Pria memiliki sistem metabolism yang lebih aktif yang dikarenakan oleh masa otot yang lebih banyak. Setiap setengah kilogram otot tersebut mampu membakar 6 kalori sedangkan lemak hanya mampu membakar 2 kalori saja. Oleh karena itu, lelaki memiliki bobot yang cenderung stabil dibanding wanita.

Masalah hormon dan fisiologis

Hormon yang terdapat dalam tubuh pria mampu membantu menghilangakn lemak dibandingkan dengan wanita. Hal ini membuat badan pria lebih keras dan kurus dibanding wanita.

Massa lemak

Menurut seorang ahli gizi dari Washington DC bernama Neal Barnard, MD, hal tersebut terjadi karena wanita lebih banyak memiliki massa lemak pada tubuhnya dibandingkan pria. Dan wanita mudah menimbun lemak di beberapa bagian tubuh tertentu yang sulit untuk dihilangkan.

Baca juga:

Selain Pola Makan, Ternyata Hal-Hal Ini Juga Buat Tubuh Semakin Gemuk

Dapatkan Badan Ideal Dengan Diet Cokelat

7 Menu Diet Ini Justru Malah Akan Menambah Berat Badan Kamu, Lho!

(Visited 534 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS