Wanita Ini Baru Lulus SMA Pada Usia 103 Tahun

686 views

Dailymoslem – Normalnya, seseorang lulus dari Sekolah Menengah Pertama saat usianya menginjak 17 atau 18 tahun atau bahkan lebih muda dari itu. Di Amerika, seorang wanita baru mendapatkan ijazah SMA dari River Valley High School di usianya yang jauh dari muda, yaitu 103 tahun.

Diberitakan dailymail, Marie Hunt rela meninggalkan bangku sekolah untuk merawat kedelapan saudara laki-laki dan perempuannya yang masih kecil. Sejak itulah harapannya untuk melanjutkan sekolah pupus begitu saja. Marie saat itu tinggal di Spring Green, Wisconsin, Amerika Serikat dan tumbuh dilingkungan keluarga yang kurang mampu. Masa tuanya pun sekarang dihabiskan dipanti jompo.

Ia mengaku tidak bisa berharap banyak karena keadaannya saat itu. “Saya lahir tahun 1911. Ketika itu saya merasa mustahil, bagaimana mungkin seorang anak desa bisa menempuh jarak enam mil menuju sekolah.” Tutur Marie.

Setelah tinggal di panti jompo, Marie mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa menyelesaikan SMA pada perawat panti. Kemudian, dengan kebesaran hati perawat tersebut menghubungi pihak sekolah Marie untuk membantunya mencapai keinginan terbesarnya selama hidup yaitu mendapatkan ijazah SMA.

Marie pun akhirnya diberikan ijazah kehormatan oleh pihak River Valley High School. Ia mendapatkan ijazah yang seharusnya sudah dikantonginya sejak 87 tahun yang lalu. Perayaan wisuda Marie pun diselenggarakan dengan mengundang puluhan teman dan anggota keluarga. Saat acara berlangsung, Marie benar-benar bahagia. Dengan mengenakan topi dan baju wisuda ia menerima gelar diploma dan dinobatkan sebagai wanita tertua yang lulus SMA.

(Visited 669 times, 2 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]