Wanita Amerika Ini Keluarkan Dana 3 Juta Dollar Seorang Diri untuk Membangun Masjid

81 views Leave a comment
Wanita Amerika Ini Keluarkan Dana 3 Juta Dollar Seorang Diri untuk Membangun Masjid

Dailymoslem – Di tengah huru hara politik yang menyudutkan komunitas Muslim di Amerika, Jum’at (29/01/2016) lalu, sebuah masjid baru di Amerika dibuka untuk umum. Masjid yang berlokasi di Amerika Utara ini bernama Masjid Ibrahim, didanai seorang diri oleh seorang wanita Muslim Amerika, Sharaf Haseebullah.

Sudah menjadi impian Sharaf sejak lama untuk membangun sebuah rumah ibadah agamanya yang juga sekaligus sebagai pusat agama Islam di kawasan Las Vegas.

“Akhirnya, hari ini datang juga, hari dimana mimpiku menjadi kenyataan. Masjid ini terbuka untuk umum. Kami tidak akan membatasi siapa saja yang boleh dan tidak boleh datang kesini, baik dia Muslim atau bukan,” tutur Sharaf,¬†dilansir dari news3lv.com.

Sharaf Haseebullah membangun masjid tersebut dengan dana dari tabungannya sendiri, tanpa bantuan sumbangan dana dari manapun. Untuk membangun keseluruhan konstruksi masjid, Sharaf menghabiskan dana hingga 3 juta dollar.

“Aku seorang apoteker yang bekerja selama seminggu penuh. Selain itu, aku juga berinvestasi di bidang real estate, jadi sebagian besar biaya membangun masjid ini berasal dari hasil investasiku,” ujar¬†Sharaf.

Di usianya yang ke-71, akhirnya Sharaf berhasil membangun masjid yang diinginkannya.

“Jika kamu punya maksud yang baik, tidak ada yang bisa menghentikanmu. Ini sebagai bukti bahwa orang Muslim tak hanya bisa berkoar-koar, tapi juga melakukan hal baik dengan tujuan baik yang nyata,” tuturnya.

(Visited 95 times, 1 visits today)