Wali Kota New York Akhirnya Liburkan Sekolah Untuk Hargai Idul Adha dan Idul Fitri

777 views

Dailymoslem – Beberapa tahun kebelakang, siswa muslim di Amerika tidak diberi kebebasan untuk merayakan hari besar agama seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Mereka tidak diberikan kesempatan untuk melakukan perayaan hari besar tersebut tanpa kelonggaran sedikit pun. Imbasnya pada perayaan Idul Adha tahun lalu, sebanyak 36% siswa di salah satu sekolah negeri di Brooklyn absen dari rutinitas belajar dan mengajar. Menurut survey yang dilakukan pada tahun 2008, siswa muslim Amerika memiliki jumlah 12 persen dari total 1,1 juta anak yang tercatat dalam sistem pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, wali kota New York, Bill de Blasio membuat peraturan baru yang meliburkan seluruh sekolah di New York pada dua hari besar umat Muslim, yaitu Idul Adha dan Idul Fitri. Seperti dilansir dari Bloomberg Business Blasio mengatakan “Ini adalah soal menghormati salah satu agama terbesar di muka bumi”.

Peraturan ini  juga menjadi bukti bahwa Blasio benar-benar merealisasikan janjinya kepada komunitas Muslim pada pada tahun 2013 silam yang akhirnya berhasil menjadikan dirinya sebagai Wali Kota New York. Hal ini juga menjadikan Demokrat berhadil kembali ke Balai Kota New York setelah 20 tahun terakhir.

Sebelum ini, New Yor juga telah meliburkan seluruh sekolahnya pada perayaan agama-agam lain seperti Yahudi, Rosh Hashanah, Yom Kippur dan Passover. Dengan adanya peraturan baru ini, New York termasuk kedalam kota yang menghormati perayaan besar agama Islam setelah Vermont, Massachusetts dan New Jersey yang telah lebih dulu meliburkan sekolah pada hari-hari besar agama Islam.

(Visited 264 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]