Wah, Ternyata Telur Jangan Disimpan Di Dalam Lemari Es

106 views Leave a comment
Wah, Ternyata Telur Jangan Disimpan Di Dalam Lemari Es

Dailymoslem – Selain untuk mendinginkan makanan, lemari es juga biasanya digunakan untuk menyimpan stok bahan baku makanan agar kesegarannya tetap terjaga, seperti sayuran, daging dan juga termasuk telur.

Bahkan lemari es tipe tertentu menyediakan wadah khusus menyimpan telur disalah satu raknya agar memudahkan pengguna untuk menata telur di dalam lemari es.

Namun, bahan baku makanan yang paling umum digunakan ini ternyata disarankan untuk tidak disimpan di dalam lemari es, melainkan akan lebih baik jika disimpan di suhu ruangan. Telur merupakan salah satu bahan makanan yang hampir pasti tersedia dalam stok makanan setiap orang. Makanan ini bisa dihidangkan secara praktis dengan digoreng untuk sarapan atau dimasak dengan bumbu-bumbu tertentu.

Alasannya telur tidak boleh disimpan di dalam lemari es adalah karena putih telur yang dingin tidak akan matang sempurna saat dimasak seperti telur yang disimpan dalam suhu ruangan.

Selain itu, telur yang disimpan di suhu ruangan juga konon bisa bertahan lebih lama daripada telur yang disimpan di dalam lemari pendingin. Berdasarkan pada aturan pemasaran Eropa, telur yang sebelumnya disimpan di dalam lemari es dan dikeluarkan akan mengalami perubahan suhu yang drastis. Dan telur yang mengalami perubahan suhu yang drastis ini dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri pada cangkang dan merembes ke dalam telur sehingga membuat telur terkontaminasi bakteri.

Sumber: merdeka.

(Visited 512 times, 2 visits today)