Wah, Ternyata Kurang Tidur Bisa Pengaruhi Kecantikan

106 views Leave a comment
Cara Ampuh Hilangkan Noda Hitam Pada Leher Hanya Butuh Satu Malam

Dailymoslem – Berbagai kesibukan mulai dari pekerjaan, urusan rumah sampai urusan pribadi seringkali membuat seorang wanita kekurangan waktu tidur. Bukan hanya berakibat pada masalah kesehatan, kurang waktu tidur juga ternyata bisa breakibat pada kecantikan.

Seperti dilansir dailymoslem.com dari kompas.com, Rebecca S Robins MD, PhD., seorang peneliti dan pakar tidur dari Cornel University, AS menyebutkan bahwa ketika kita tidur, banyak organ tubuh yang sedang memperbarui diri.

“Selama tidur di malam hari, tubuh bekerja untuk menghilangkan sel darah mati dan sel otak yang mati. Waktu itu penting dalam asupan nutrisi yang baik untuk kulit. Tidur juga akan menciptakan jalan bagi sinapsis baru sehingga sel darah dan otak yang mati mudah terganti,” terang Rebecca.

Selain waktu tidur, kualitas tidur malam juga dapat mempengaruhi kelembapan kulit yang bisa berkurang jika sering tidur terlalu malam. Kulit akan menjadi kering dan kusam karena kadar pH yang rendah menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan timbulnya jerawat.

Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan pembuluh darah melebar sehingga menyebabkan timbulnya mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata.

Agar wajah kembali cerah dan bersinar, Rebecca menyarankan untuk tidur malam lebih kuran delapan jam setiap harinya. Jika Anda sudah tergantung memiliki kantung mata, atasi dengan krim malam ayng diaplikasikan secara teratur, pilih krim yang mengandung ekstrak teh hijau yang tinggi.

Featured image via idmuslim.com.

(Visited 120 times, 1 visits today)