Wah, Ternyata Ada Jejak Charlie Chaplin Di Garut

176 views Leave a comment
charlie chaplin3

Dailymoslem – Siapa tak kenal Charlie Chaplin? Aktor komedi inggris yang merupakan pemeran film legendaris dalam sejarah Hollywood di era film hitam putih. Tak hanya itu, Chaplin juga sukses menjadi sutradara.

Meski sekarang film-film berteknologi tinggi sudah marak dipasaran, namun sang legendari Chapling tetap saja ada diingatan. Bahkan dirinya dijadikansebagai film animasi yang beberapa waktu lalu bisa selalu bisa kita lihat disalah satu statsiun tv swasta Indonesia.

Ternyata, aktor yang terkenal dengan kumis ala hitler itu pernah menyambangi Garut. Yups, kota yang terkenal dengan berbagai jenis kerajinan kulit domba itu memikat hati Chaplin. Tak cukup sekali, Chaplin mengunjungi Garut hingga 2 kali.

Pada tahun 1927 Chaplin besama artis asal Kanada Mary Pickford, pertama kali datang ke Indonesia dengan tujuan utama Kota bandung. Beberapa lama menginap di kota kembang, ia kemudian mengunjungi Garut yang memiliki julukan Swiss Van Java dengan menaiki kereta.

Charlie Chaplin Saat Mengunjungi Garut

Picture 1 of 2

Menurut sumber, saat di garut Chapling menginap di Hotel Grand Ngamplang yang berjalan kurang lebih satu kilometer dari Garut ke jalan menuju Tasikmalaya.

Kedua kalinya, Chaplin mengunjungi Garut pada tahun 1933 mengajak istrinya, Paullete Goddard dan sang Kakak Sydney Chaplin. Tentu kunjungan kedua kalinya ini karena Chaplin merasa jatuh cinta dengan alam indah yang dimiliki Garut, Swiss Van java.

 

(gambar via: m.thecrowdvoice.com/huffingtonpost)

 

(Visited 104 times, 1 visits today)