Wah Orang Yang Eksis Di Media Sosial Rentan Kena Penyakit Ini

211 views Leave a comment
Wah Orang Yang Eksis Di Media Sosial Rentan Kena Penyakit Ini

Dailymoslem – Didunia serba digital seperti saat ini, media sosial menjadi seperti rumah kedua bagi anak-anak muda. Disetiap kesempatan, mereka pasti masuk kedalam media sosialnya masing-masing. Mulai dari path, Instagram sampai yang terbaru yaitu periscope.

Tapi tahukah kamu jika kebiasaan berselancar di dunia maya dapat memicu berbagai penyakit. Penelitian yang dilakukan oleh para professor dari universitas Gasgow mebuktikan bahwa remaja yang eksis di media sosial lebih berisiko mengalami depresi, cemas dan kurang tidur.

Dalam penelitian, mereka menanyakan kepada 460 anak-anak yang berusia dari 11 sampai 17 tahun mengenai penggunaan media sosialnya, khususnya pada malam hari, serta mengukur kualitas tidur serta rasa percaya diri mereka.

Salah satu peneliti, Heather Cleland Woods, mendeskripsikan bagaimana anak muda dapat berada dalam periode kerentanan atas timbulnya depresi dan kecemasan, beserta kurangnya kualitas tidur mereka dan kesehatan secara keseluruhannya.

Seain itu, penelitian lain juga menunjukkan adanya hubungan antara media sosial di internet dengan prilaku buruk anak muda. National Citizen Service (NCS) melakukan penelitian terhadap 1.000 anak muda dengan penggunaan media sosial.

Ternyata, 88 persen dari anak berumur 12 hingga 18 tahun merasakan stress pada satu takun terakhir karena ingin terlihat keren di media sosial dan juga di kehidupan nyata.

(Visited 299 times, 1 visits today)