Wah, Mark Zuckerberg Baca Buku Karya Penulis Muslim

470 views
mark zuckerberg

Dailymoslem – Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook terlihat membagikan postingan di akun pribadinya yang mengatakan bahwa ia sedang membaca sebuah buku berjudul Muqqadimah.

Buku berjudul Muqaddimah merupakan salah satu buku karya sejarawan Muslim, Ibn Khaldun. Di tahun 2015 ini, Mark Zuckerberg memang memiliki resolusi untuk membaca buku penting setiap dua minggu dan mendiskusikan isinya dengan penghuni Facebook.

Mark bahkan membangun komunitas sendiri untu resolusinya ini, yaitu A Year of Books yang berfokus untuk mendiskusikan buku-buku yang berpengaruh besar pada kehidupan sosial dan bisnis.

mark

Ibn Khaldun merupakan salah satu bapak sosiologi modern, ahli sejarah dan juga ahli ekonomi. Muqaddimah merupakan salah satu buku karya Ibn Khaldun yang paling terkenal. Buku yang mencatat sejarah seluruh dunia secara umum ini ditulis pada tahun 1377.

Seorang sejarawan asal Inggris, Arnold J. Toynbee bahkan juga mengakui kehebatan Ibn Khaldun dan tulisannya ini. Dalam Encyclopedia Brittanica, Arnold menyebutkan bahwa Muqqadimah adalah buku tentang filosofi sejarah yang merupakan karya terhebat dalam genrenya.

(Visited 386 times, 1 visits today)