Wah Kebiasaan Vegetarian Dapat Ganggu Siklus Haid Wanita

117 views Leave a comment
Wah Kebiasaan Vegetarian Dapat Ganggu Siklus Haid Wanita

DailymoslemMengkonsusmi banyak sayuran memang baik untuk kesehatan. Selain kandungan seratnya yang baik untuk pencernaan, sayuran juga sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Nah, banyaknya manfat sayuran untuk tubuh membuat sayur menjadi favorit sebagian orang.

Bahkan mereka tidak memakan bahan makanan lain selain sayuran yang disebut juga sebagai vegetarian. Dalam kamus para vegetarian tidak ada yang namanya daging atau hal-hal lain yang berhubungan dengan hewan. Mereka berusaha memenuhi kebutuhan tubuhnya dengan hanya mengkonsumsi sayuran.

Namun belakangan, para ilmuan di Universitas Toronto menyatakan bahwa gaya hidup vegetarian ternyata dapat membuat siklus menstruasi tidak teratur. Saat tubuh kekurangan nutrisi, maka hormon-hormon dalam tubuh juga akan terganggu dan akhirnya mempengaruhi sel-sel tubuh.

Sementara menstruasi pada wanita terjadi saat nutrisi tubuhnya seimbang. Sehingga para vegetarian yang hanya makan sayur tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi.

Selain itu, para vegetarian juga dikhawatirkan akan mengalami penyakit kekurangan sel darah merah. Hal ini dikarenakan penyerapan zat besi oleh sayuran tidak setara dengan penyerapan zat besi yang didorong oleh protein hewani.

Ya, berusaha untuk sehat sih boleh saja asal nutrisi dalam tubuh terpenuhi. Toh Allah sudah menciptakan banyak hewan sebagai bahan makanan manusia. Yang terpenting adalah makanan harus halal dan baik.

 

(Baca Juga: Hati-Hati, Kebiasaan Makan Sehat Ternyata Bisa Jadi Penyakit Kejiwaan)

(Baca Juga: Makanan yang Cocok Dikunsumsi Kamu yang Sedang Diet)

(Baca Juga: Mediterranean Diet Lebih Ampuh Dari Olahraga)

(Visited 78 times, 1 visits today)