Wah Jerman Akhirnya Buka Bank Syariah Pertama

367 views
kuveyt turk

Dailymoslem – Perbankan Syariah memang sudah lama dilirik banyak masyarakat dunia. Selain mampu membantu pertumbuhan ekenomi di sektor riil, kemungkinan kerugian yang akan terjadi pun bisa dibilang sangat kecil.

Seperti dilansir dari laman onislam.net, Kuveyt Turk bank pertama berbasis syariah telah resmi didirikan di FrankFurt, Jerman. Seperti yang kita ketahui beberapa tahun terakhir ini perkembangan keuangan syariah memiliki trend peningkatan yang lebih lambat dari tahun-tahun sebelumnya. Ditambah lagi, keungan syariah sulit mendapatkan pijakan yang kuat di Eropa.

Sampai saat ini, titik terkuat keuangan syariah di Eropa hanya berada di Inggris dengan lima bank berbasis syariah penuh. Dengan adanya Bank Syariah di Frankfrut, Jerman ini diharapkan dapat menarik komunitas Muslim terbesar kedua di Eropa.

Kami bangga memiliki lisensi pendirian bank syariah ini.” Tutur  Hamad Al-Marzouq, Dewa Ketua Kuwait Finance House (KFH) sebagai induk dari Kuveyt Turk.

“Menggiatkan perbankan yang sejalan dengan syariah Islam sangat penting tidak hanya untuk Jerman, yang berusaha untuk meningkatkan posisi keuangan negara, tetapi untuk jutaan klien yang ini menggunakan jasa perbankan yang ditawarkan oleh bank di tiga kota Jerman.”  Tambahnya.

Selain itu, Ugurlu Soylu, General manager di Kuveyt Turk mengatakan perbankan syariah memiliki keunggulan dari system yang memungkinkan risiko yang lebih sedikit dan dengan demikian keruntuhan total system ini sangat kecil. Selain itu, bank syariah ini diharapkan mampu meningkatkan sektor perekonomian riil.

 

(Visited 197 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS