Wah, Jakarta Termasuk Dalam Kota Tak Ramah Turis Di Dunia

139 views Leave a comment
Wah, Jakarta Termasuk Dalam Kota Tak Ramah Turis Di Dunia

Dailymoslem – Jakarta sebagi Ibu Kota Negara, memang menjadi salah satu tujuan untuk mencari penghidupan yang lebih laya. Alhasil, Jakarta menjadi kota yang padat penduduk. Mekipun disebut-sebut sebagai kota yang jauh lebih maju dari kota-kota lainnya di Indonesia, ternyata Jakarta masuk kedalam 10 daftra negara yang tidak ramah turis.

Ya, majalah yang merupakan acuan dari para traveler dunia, Conde nast Traveler mengeluarkan daftar kota yang tidak ramah turis di seluruh dunia. Daftar ini merupakan hasil dari survei tahunan Reader Choice Award yang melibatkan 1 juta vote dengan 77 ribu diantaranya adalah pembaca.

Dari kesepuluh negara yang beradap dalam daftar, Indoensia menjadi negara diurutan kesembilan. Faktor yang menjadikan Jakarta menjadi salah satu kota tak ramah turis karena kemacetan dan tindak kriminalitas yang merajalela. Berikut ini adalah kesepuluh kota yang tak ramah turis.

  1. Caracas, Venezuela
    Casablanca, Maroko
    3. Guangzhou, China
    4. Guatemala City, Guatemala
    5. Nairobi, Kenya
    6. New Delhi, India
    7. Kairo, Mesir
    8. Moskow, Rusia
    9. Jakarta, Indonesia
    10. Cannes, Prancis

Wah, jika seperti ini Ahok dan deretan pejabat yang bertanggungjawab atas Jakarta harus segera ciptakan solusi. Jangan sampai Ibu Kota tercinta menjadi kota terburuk didunia. Selain pemerintah, masyarakatpun seyogyanya bantu perbaiki mulai dari hal yang sederhana, yaitu perbaiki diri sendiri.

 

 

(Visited 152 times, 1 visits today)