Wah, Inilah Penjagaan Tiga Lapis Untuk Amankan KAA Ke-60

754 views

Dailymoslem – Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar di dua kota besar Indonesia yaitu Bandung dan Jakarta menjadi fokus kemanan Indonesia saat ini. Banyak sekali pemimpin negara khususnya di kawasan Asia dan Afrika yang akan menghadiri acara tersebut.

Oleh karena itu, kemanan acara haruslah sangat diperhatikan. Tidak sedikit kepala negara yang menjadi ‘incaran’ orang-orang penuh kepentingan pribadi yang tidak bertanggung jawab. Untuk perhelatan tersebut, TNI bekerjasama dengan Polri untuk menerapkan sistem tiga pengamanan selama konferensi berlangsung. Tiga lapisan pengamanan tersebut adalah sebagai berikut:

Pengamanan Stationer

Dalam radius 100 meter pengamanan akan dilakukan oleh personel TNI/Polri untuk menjaga secara langsung delegasi KAA. Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi kegiatan masyarakan yang mengganggu rombongan delegasi KAA.

Pengamanan Semi Stationer

Pengamanan ini terdiri dari ambulans dan kendaraan perintis atau Anoa yang menjaga seluruh titik yang akan dilalui delegasi.

Pengamanan Mobile Stationer

Sesuai dengan namanya, pengamanan jenis ini bersifat nomaden. Personel TNI/Polri akan memantau situasi dan kondisi suatu area.

Sebanyak 86 delegasi akan hadir di Jakarta dan Bandung. Setelah mengikuti acara KAA di Jakarta dari tanggal 19-23 April 2015 di Jakarta, para delegasi akan datang ke Bandung untuk napak tilas KAA pertama dan menutup acara seremonial di Bandung pada 24 April 2015 mendatang.

(Visited 176 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]