Viral, Mahar-Mahar Teraneh Yang Ada Di Dunia

29014 views 1 Comment
Viral, Mahar-Mahar Teraneh Yang Ada Di Dunia

Dailymoslem – Pernikahan merupakan salah satu hal istimewa yang membuat dua insan menapaki jenjang kehidupan yang baru. Tak jarang, pesta pernikahan dibuat secara meriah dengan mahar mewah sebagai tanda suka cita. Namun pasangan asal Bekasi ini, melaksanakan pernikahan dengan mahar yang cukup mengejutkan yaitu dengan sehelai kain kafan.

Kisah mereka langsung menjadi viral di dunia maya. Pasalnya kain kafan dianggap cukup menyeramkan untuk dijadikan sebagai sebuah mahar. Namun, Aryati dan Indra memiliki alasan tersendiri sehingga memilik kain kafan sebagai mahar.

“Mungkin untuk orang awam, mahar kain kafan agak sedikit ekstrim. Dari awal mindsetnya apa sih yang mau kita bawa mati selain kain kafan? Jadi intinya dalam keluarga dan rumah tangga kematian harus diingat setiap harinya,” ungkap mereka.

Selain pasangan Ariyati dan Indra yang memakai kain kafan sebagai mahar, ternyata ada pasangan lain yang memakai mahar cukup aneh untuk pernikahannya. Berikut ulasannya.

Satu Juta Like FB

Pasangan asal Yaman ini tidak kalah aneh, yaitu menggunakan satu juta like di fb sebagai mahar pernikahan. Aksi ini mendapat dukungan dari beberapa blogger terkenal yang menginformasikan agar target satu juta like tersebut dapat dipenuhi.

Kurma dan Kopi

Dalam Islam, mahar memang tak boleh memberatkan pihak laki-laki. Hal ini benar-benar dilakukan oleh seorang ayah asal Uni Emirat Arab yang meminta kurma dan segelas kopi sebagai mahar bagi anak perempuannya.

Segelas Air Minum

Pasangan Hari dan Rohani asal Aceh juga termasuk kedalam jajaran pasangan yang menikah dengan mahar tak lazim. Rohani di pinang hanya dengan satu gelas air. Sontak kisah ini viral dan membuat banyak masyarakat terharu. Kisah Rohani yang dengan lapang dada menerima segelas air minum yang dijadikan mahar oleh suaminya pun menginspirasi banyak orang.

100 Krat Bir, Kotak Daging dan Uang Tunai 149 Juta

Kalau yang satu ini agak miris. Seorang ayah rela menikahkan putrinya yang baru berusia 14 tahun dengan seorang pria yang berani memberikan 100 krat bir. Nahas, sang calon menantu tidak berhasil mengabulkan permintaan tersebut. Parahnya lagi, sang calon menantu di seret ke penjara karena tuduhan pemerkosaan.

Aneh-aneh aja ya guys.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS