Video Wanita Hamil Bertaruh Nyawa Saat Terjadi Penembakan Di Gedung Konser, Paris

90 views Leave a comment
Video Wanita Hamil Bertaruh Nyawa Saat Terjadi Penembakan Di Gedung Konser, Paris

Dailymoslem – Duka menyelimuti Paris, diketahui enam serangan mengguncang kota yang terkenal dengan menara Eiffel nya itu pada Jumat (13/11/15) yang lalu. Setidaknya 150 orang tewas dalam dua kejadian tersebut.

Teror yang terjadi secara beruntun membuat presiden Perancis, Francois Hollande mengumumkan keadaan darurat nasional dan langsung menurutkan sekitar 1.500 tentara tambahan untuk menutup perbatasan Perancis demi mengamankan warga.

Berikut adalah urutan kejadian terror pada waktu setempat.

20.30 : Dua ledakan yang ternyata serangan bom bunuh diri di luar stadion Stade de France.

21.30 : Laporan dari penembakan di restoran Petit Cambodge.

22.00 : 18 polisi dikonfirmasi tewas dalam serangan teror. Ada pula laporan penembakan di gedung konser Bataclan.

22.10 : Korban tewas bertambah jadi 26 orang, 15 diantaranya di Bataclan saat menjadi sandera.

23.00 : Presiden Hollande menyatakan keadaan darurat nasional dan menutup perbatasan negara setelah korban tewas mencapai 42 orang.

23.20 : Suara tembakan dan ledakan terdengar di Bataclan. Pada tengah malam, polisi mendobrak bangunan para sandera disembunyikan. Terungkap bahwa lebih dari 100 orang tewas dalam gedung konser.

01.00 : Juru bicara memberi informasi bahwa korban tewas setidaknya mencapai 140 orang dan menegaskan penembakan yang setidaknya terjadi di dua restoran.

Saat kejaidan, banyak sekali video-video amatir yang menangkap kejadian menegangkan, salah satunya adalah ketika seorang wanita hamil berusaha menyelamatkan diri dengan melompat keluar jendela Bataclan Concert Hall.

Dalam video berdurasi 1:39 menit itu terlihat, wanita yang seddang mengandung tersebut berusaha untuk tidak jatuh dari lantai tiga gedung tersebut. Sambil bergelantung ia terus berteriak “Selamatkan aku, aku sedang hamil”.

Video tersebut diambil oleh seorang wartawan Le Monde Daniel Psenny, ia merekam kejadian mengerikan tersebut dari apartemennya yang terletak dibelakan gedung konser. Sampai saat ini Paris masih dalam keadaan berduka cita, bahkan kabarnya pesawat tempurnya sudah dikerahkan untuk menghancurkan basis ISIS, yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.

 

(Visited 252 times, 1 visits today)