Video Usaha Klarifikasi Ahok Terkait Ucapannya Akan Memproses Hukum KH. Ma’ruf Amin

3321 views Leave a comment
Video Usaha Klarifikasi Ahok Terkait Ucapannya Akan Memproses Hukum KH. Ma'ruf Amin

Dailymoslem – Persidangan kedelapan Gubernur Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi pembicaraan netizen. Bagaimana tidak, dalam persidangan tersebut Ahok dan pengacaranya dinilai memojokkan dan mengancam KH. Ma’ruf Amin yang didatangkan sebagai saksi.

Humphrey Djemat, pengacara yang ditunjuk Ahok lantang mencecar Ma’ruf Amin terkait dugaan percakapan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ma’ruf Amin. Percakapan via telepon tersebut menurut pihak Ahok adalah bukti bahwa ada tekanan kepada MUI yang diketuai Ma’ruf Amin atas penerbitan Sikap dan Pandangan Keagamaan MUI.

“Apakah ada pada hari Kamis sehari sebelum anda bertemu paslon AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Sylvi (Sylviana Murni), anda menerima telpon dari pak SBY pukul 10.16 (WIB) yang menyatakan adalah untuk mengatur agar pak Agus dan Sylvi diterima di kantor PBNU dan kedua untuk segera mengeluarkan fatwa terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh pak BTP (Ahok), ada atau tidak?” tanya Humphrey pada Ma’ruf Amin.

Mendapatkan jawaban ‘tidak’ hingga beberapa kali, Humprey pun mengatakan pada Hakim bahwa akan memberikan bukti terkait tuduhan adanya percakapan tesrebut.

“Ya majelis hakim, andai kata kami telah memberikan buktinya dan ternyata keterangan tidak sama, kami mau menyatakan bahwa saksi ini memberikan keterangan palsu dan ingin diproses sebagaimana mestinya.” ujar Humphrey.

Ahok pun keberatan dengan sejumlah pernyataan Ma’ruf Amin dalam persidangan. Dirinya menegaskan telah dijamin konstitusi untuk menjadi apapun, karena Indonesia bukan berdasarkan syariah agama tertentu.

Ia juga keberatan atas ralat yang dilakukan Ma’ruf Amin terkait kedatangan pasangan calon gubernur nomor satu, yang dinilai sebagai sebuah cara untuk menutupi riwayat hidup sebagai Dewan Pertimbangan Presiden di masa SBY. Ahok menuduh apa yang diungkapkan Ma’ruf Amin dalam persidangan adalah kebohongan dan akan memprosesnya secara hukum.

ahok ma'ruf

Pernyataan tersebut dinilai menjadi sebuah pelecehan terhadap sesepuh NU yang juga sebagai pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tim pengacara Ahok pun segera membuat klarifikasi untuk meluruskan pernyataan tersebut. Menurut Humprey yang dimaksud Ahok akan memproses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa pihaknya mempunyai data yang lengkap, bukanlah ditunjukkan pada Ma’ruf Amin melainkan saksi-saksi yang lain.

Berikut adalah video usaha klarifikasi Ahok terkait ucapannya dalam persidangan Rabu, 1 Februari 2017.

Baca juga:

Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela KH. Ma’ruf Amin Direndahkan Dan Diancam Siapapun

MUI: Pernyataan Ahok Menghina Al-Quran Dan Ulama Berkonsekuensi Hukum

(Visited 1 times, 1 visits today)