Video Mengejutkan! Reaksi Remaja Saat Diajak Bertemu (Eksperimen Sosial-Predator Anak)

117 views Leave a comment
Video Mengejutkan! Reaksi Remaja Saat Diajak Bertemu (Eksperimen Sosial-Predator Anak)

Dailymoslem – Kecanggihan teknologi yang ada saat ini, membuat beberapa oknum memanfaatkannya untuk keperluan-keperluan jahat tertentu. Misalnya media sosial yang digunakan sebagai alat pancing penculikan, human trafficking hingga pelacuran online. Parahnya lagi, Penggunana media sosial bukan hanya orang dewasa atau mereka yang berusia 17 tahun keatas, tetapi anak kecil yang mungkin masih terdaftar di sekolah dasar.

Bahaya media sosial dan dunia maya secara luas, sudah seharusnya diperhatikan oleh orang tua. Ya, disisi lain kemudahan yang diberikan dunia maya dapat memacu kreativitas dan daya saing anak tetapi disisi lain dunia maya malah akan menghancurkan generasi muda.

Banyak orang tua yang telah mendidik anaknya untuk tidak berbicara dengan orang asing yang tidak dikenalnya, atau mengajari untuk tidak menerima dan membawa orang asing ke rumah saat tidak ada orang tua. Namun pada kenyataanya, mereka bisa saja melakukannya tanpa sepengatahuan orang tua. Apalagi pada usia-usia beranjak remaja, anak-anak memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar.

Di bawah ini adalah video mengenai respon anak usia 12-14 tahun saat diajak bertemu dengan orang yang baru dikenalnya di media sosial. Faktanya sungguh sangat mengejutkan dan sudah seharunya menjadi pelajaran bagi kita selaku orang tua.

Dalam pembuatan video tersebut, Coby selaku pembuat eksperimen mengajak orang tua dari 3 remaja yang menjadi objek penelitian untuk bekerja sama. Para orang tua, berpura-pura untuk pergi keluar rumah sementara anak remajanya di ajak bertemu dengan seseorang yang dikenalnya melalui facebook.

Meski keluarga sudah memberitahu apa yang seharusnya mereka lakukan terhadap orang asing, namun kenyataannya keingintahuan mereka lebih besar dan akhirnya setuju untuk diajak bertemu. Hal ini sangat bahaya, karena sangat mudah untuk seorang predator anak mendapatkan korban kejahatannya.

Sekali lagi, waspadai media sosial dan dunia maya pada umumnya. Bijaksanalah dalam memberikan gadget kepada anak remaja. Sebaiknya berikan gadget yang tidak terlalu canggih atau perketat aturan pakainya. Generasi masa depan masih ada di tangan orang tua, maka mulailah untuk peduli dan lebih waspada.

 

Baca Juga:

10 Alasan Kenapa Pelajaran Antri Lebih Penting Daripada Pelajaran Matematika Bagi Anak

Cara Rasulullah Mendidik Anak Berdasarkan Rentang Usia

3 Cara Mendidik Anak Agar Bisa Patuh Tanpa Merasa Diperintah

(Visited 194 times, 1 visits today)