Video: Insiden Kebakaran Di Masjidil Haram

657 views
kebakaran masjidil haram

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu, umat Islam dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di Masjidil Haram. Padahal, kawasan ini sedang dibangun untuk semakin memfasilitasi umat Islam yang menjalankan ibadah haji dan umrah.

Dalam insiden ini, tiga pekerja proyek, anggotan pertahanan sipil dan petugas keamanan perluasan Masjidil Haram mengalami luka ringan.

Dilansir dari arabnews.com, kebakaran ini terjadi dari sebuah forklift yang beroperasi antara Safaa dan Marwa, lokasi untuk para peziarah berlari-lari kecil sebanyak tujuh kali saat umrah dan haji.

Untungnya, tim pemadam dengan sigap memadamkan api sehingga kebakaran tidak berlangsung lama dan tidak menimbulkan kepanikan.

Menurut penyelidikan, kebakaran terjadi akibat arus pendek yang timbul dari tumpukan balok besi yang ditutupi plastik untuk melindungi para pekerja bangunan membebani kabel listrik yang terhubung ke kamera pengawas.

Letnan Kolonel Saeed bin Sarhan, juru bicara Pertahanan Sipil di Makkah, mengatakan kebakaran terjadi di daerah di bawah konstruksi, jauh dari jamaah dan peziarah.

Kobaran api di Masjidil Haram ini juga sempat direkam oleh salah seorang jamaah umrah dan diposting di media sosial hingga menjadi viral. Berikut video amatir kebakaran di Masjidil Haram.

(Visited 390 times, 1 visits today)