Turis Muslim Melonjak, Korea Siapkan Sertifikat Ramah Muslim Untuk Restoran

131 views Leave a comment
Turis Muslim Melonjak, Korea Siapkan Sertifikat Ramah Muslim Untuk Restoran

Dailymoslem – Berhasil melejitkan aktris-aktris dalam negerinya ke kancah dunia, Korea Selatan akhirnya menjadi salah satu negara yang disoroti dunia. Tak aneh jika sekarang Korea Selatan banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai penjuru dunia termasuk turis Muslim. Hal inilah yang kemudian menjadi fokus federasi Muslim di Korea, mengingat masih sangat sedikit restoran lokal yang menyediakan makanan tanpa babi atau binatang najis lainnya.

Kabar baik bagi setiap Muslim yang ingin mengunjungi negara bertabur boyband, girlband tersebut karena Badan promosi Korea Selatan akan segera memperkenalkan sistem sertifikasi baru untuk restoran-restoran penyedia makanan halal disana.

Yonhap – kator berita terbesar di Korea Selatan- menyatakan bahwa Korean Tourism Organization akan meluncurkan sertifikat ramah muslim untuk setidaknya 200 restoran lokal yang berada disana, pada bulan Agustus mendatang.

Sertifikat ini memiliki lima tingkatan. Dimana tingkatan pertama akan diberikan pada restoran yang menyediakan menu-menu halal yang dijamin oleh federasi Muslim di Korea. Sedangkan untuk tingkatan paling rendah akan diberikan pada restoran yang tidak menyediakan menu halal namun juga tidak menyediakan daging babi.

Dengan hal ini, turis Muslim tidak perlu kesulitan untuk menemukan makanan halal yang sesuai ketentuan Islam yaitu tidak memiliki unsur daging babi atau binatang lain yang tergolong najis dan tidak boleh dikonsumsi.

Baca Juga:

Wah, Ternyata Korea Selatan Punya Banyak Restoran Halal

Bora, Guru Bahasa Arab Cantik Asli Dari Korea

Wow Selebritis Populer Korea, Jang Geun Suk Masuk Islam?

(Visited 87 times, 1 visits today)