Trump Keluarkan Perintah Eksekutif Muslim Ban, Sejumlah Mesjid Mengalami Kebakaran Hebat

2066 views Leave a comment
Trump Keluarkan Perintah Eksekutif Muslim Ban, Sejumlah Mesjid Mengalami Kebakaran Hebat

Dailymoslem – Islamic Center of Victoria, masjid yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Muslim Texas terbakar pada Sabtu Malam (28/01) kemarin. Kebakaran hebat yang membumi hanguskan masjid yang didirikan pada tahun 2000 itu ditenggarai oleh adanya perintah eksekutif Muslim ban DonaldĀ  Trump.

Seperti yang kita ketahui bahwa Trump menunjukkan kebenciannya terhadap umat Islam sejak masa kampanyenya. Adanya perintah tersebut, sejumlah pendukung Trump seolah mendapatkan lampu hijau untuk melakukan aksi kebencian terhadap Muslim.

Butuh waktu lebih dari empat jam untuk memadamkan api. Pihak kepolisian dan pemadam kebakaran terkait pun belum mampu menjelaskan apa yang menjadi penyebab kebakaran.

“Semua sudah habis terbakar. Kami tidak menyimpan bahan atau barang yang menjadi penyebab kebakaran. Jadi saya yakin mereka akan menemukan penyebabnya dalam beberapa hari ini,” ujar ketua Islamic Center of Victoria, Shahid Hashmi.

Shahid, mengatakan bahwa dirinya sempat memeriksa keamanan Mesjid secara online sebelum kebakaran terjadi. Dirinya saat itu menemukan bahwa alarm telah dimatikan dan pintu dibuka secara paksa. Sistem keamanan Mesjid memang jadi lebih mudah di bobol setelah sejumlah alat elektronik termasuk laptop inventaris Mesjid dicuri pada Sabtu (21/01) lalu.

Pada tanggal 7 Januari lalu, sebuah masjid yang sedang dibangun yang terletak di dekat Danau Travis Austin juga dibakar hingga habis, diduga juga akibat kebencian terhadap minoritas muslim di sana.

Baca juga:

Sah Jadi Presiden, Trump Buat Perintah Eksekutif Larang Muslim Masuk Amerika

Dibacakan Ayat Al-Quran Ini Ekspresi Donald Trump

Memotret Remaja Muslim Amerika, Fotografer Ini Ingin Tunjukan Wajah Muslim Amerika Sesungguhnya Pada Trump

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS