Tragedi Mekkah: Meski Panik, Jemaah Tetap Tertib dan Tidak Ada yang Berteriak

125 views Leave a comment
Tragedi Mekkah: Meski Panik, Jemaah Tetap Tertib dan Tidak Ada yang Berteriak

Dailymoslem – Tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Jum’at (11/09) mengagetkan umat muslim dari seluruh penjuru dunia. Kejadian ini menewaskan puluhan orang dan melukai ratusan orang yang sedang thawaf dan shoat di lantai dasar maghrib.

Masjidil Haram memang sedang mengalami perluasan untuk desain baru di tahun 2020 mendatang, sehingga banyak alat berat dan pekerjaan konstruksi yang sedang berlangsung di sekitar masjid. Namun, qadarullah, salah satu alat berat yang beroperasi menjadi malapetaka bagi para jema’ah haji setelah terjatuh menimpa ratusan jema’ah yang sedang beribadah.

Kejadian ini merupakan tragedi terbesar yang terjadi di Masjidil Haram yang juga memakan cukup banyak korban. Namun, di tengah kepanikan yang melanda, para jema’ah tetap tertib keluar dari rumah Allah ini, tidak ada yang berteriak atau membuat suasana menjadi semakin kacau. Aksi penyelamatan juga berlangsung cepat dan tertib, meski badai masih melanda hingga pukul 21.00 waktu Mekkah.

“Aksi penyelamatannya cepat. Jemaah sudah pasrah. Sebagai umat muslim, kata Lana, melanjutkan banyak yang mau meninggal di Masjidil Haram. Apalagi kejadiannya hari Jumat. “Insya Allah kusnul khatimah dan disalatkan Imam Besar Masjidil Haram,” kata Lana Soelistianingsih yang berada di lokasi saat kejadian berlangsung, dilansir dari tempo.co.id.

(Visited 88 times, 1 visits today)