Tokoh Dunia Hingga Tokoh-Tokoh Dari Seluruh Agama Akan Datangi Upacara Pemakaman Muhammad Ali

111 views Leave a comment
muhammad Ali3

Dailymoslem – Seminggu tepat dari hari kematiannya jasad Muhammad Ali akan dikebumikan Cave Hill Cemetery, sebuah pemakaman tua yang indah. Pemakaman yang berselang seminggu dari hari terakhir petinju dunia tersebut menghembuskan napas dilakukan sesuai rencana Ali dan keluarga yang telah dibuat 10 tahun yang lalu.

Semasa hidupnya, Ali ingin upacara pemakaman yang merefleksikan kehidupannya dan bagaimana cara ia menjalani hidup. Ia juga ingin semua orang bisa hadir, baik itu dari para penggemarnya, kalangan VIP bahkan orang biasa yang ingin mendoakan dan mengucapkan selamat tinggal terakhir baginya.

Pihak keluarga, sebelumnya merasa ragu untuk melakukan rencana pemakaman Ali yang dibuat 10 tahun yang lalu tersebut. Awalnya mereka merubah rencana untuk memakamkan Ali di Muhammad Ali Centre. Namun Loonie dan anak-anak Ali memutuskan untuk tetap melakukan rencana awal dan membawa jasad Ali berkeliling ke tempat-tempat masa kecilnya. Mulai dari Muhammad Ali Center, kemudian dibawa ke jalan yang dinamakan dengan namanya, melalui kawasan-kawasan di mana dia tumbuh besar, termasuk berkegiatan seperti balap sepeda dan shadowboxing di luar rumah masa kecilnya.

Pemakaman tersebut akan dibuka untuk umum juga akan disiarkan secara streaming melalui alicenter.org. Selai itu, perwakilan dari berbagai agama pun dijadwalkan untuk memberikan suara pada acara tersebut.

Upacara pemakaman akan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Imam Zaid Shakir, seorang cendekiawan di California. Imam Zaid Shakir juga akan berkhutbah, dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan testimoni dari beberapa kerabat dan sahabat.

 

(Visited 49 times, 1 visits today)