Tips Sehat Saat Menggunakan Toilet Umum

83 views Leave a comment
Tips Sehat Saat Menggunakan Toilet Umum

Dailymoslem – Saat berjalan-jalan ke tempat umum, hal yang paling kita hindari adalah menggunakan toiletnya. Rasanya jijik membayangkan berapa ribu bakteri yang tinggal disana. Apalagi siapapun boleh menggunakan toilet tersebut. Alhasil, kita menahan urin yang harus dikeluarkan hingga sakit. Nah, agar tidak terbiasa menahan pipis saat berpergian ke tempat umum sebaiknya kamu baca dan praktikan tips berikut ini.

Selalu bawa tissue kering dan basah

Penting sekali untuk membawa dua benda ini kemanapun kamu pergi. Terutama jika akan memakai toilet umum. Kamu bisa membersihkan dudukan toilet terlebih dahulu dengan menggunakan tissue basah dan kering. Hal ini membuat kamu terhindar dari bakteri-bakteri yang menempel di dudukan toilet.

Gunakan tissue saat akan memencet tombol flush

Selain dudukan, tombol yang berguna untuk menyiram closet ini pun banyak mengandung bakteri. Kamu bisa menggunakan selembar tissu untuk melapisi tangan saat menekannya.

Cuci tangan setelah menggunakan toilet

Bersihkan tangan setelah menggunakan toilet. Gunakan sabun dan pastikan seluruh tangan terbilas dengan baik. Kebanyakan penyakit menyebar melalui tangan. Jadi jangan lupa cuci tangan.

Lebih bagus jika kamu membawa semprotan anti bakteri

Selain menggunakan sabun, ada baiknya kamu pun mengoleskan anti bakteri ke tangan mu agar bebas dari bakteri jahat yang mungkin masih menempel.

 

Baca juga:

Hati-Hati Gunakan Sabun Antibakteri Setiap Hari Malah Jadi Berbahaya

Ternyata Ada Ribuan Bakteri dan Jamur di Debu Rumah Kita

4 Cara Hindari Bau Tak Sedap Pada Kaki

(Visited 143 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS