Tips Menghadapi Anak Mengamuk dari Zaskia Mecca, Dijamin Manjur!

185 views Leave a comment
Tips Menghadapi Anak Mengamuk dari Zaskia Mecca, Dijamin Manjur!

Dailymoslem – Semua Bunda pasti pernah merasakan pengalaman saat anak menangis untuk meminta sesuatu. Hal ini bisa menjadi dilema bagi setiap Bunda, terutama jika terjadi di tempat umum. Antara kesal, tak tega dan malu dilihat orang menjadi hal yang membuat Bunda mulai berpikiran untuk menuruti apa saja kemauan anak asal tangisannya berhenti.

Namun, hal itu ternyata bukan solusi yang tepat untuk kebaikan anak. Ibu muda tiga anak Zaskia Adya Mecca yang merupakan istri dari sutradara Hanung Bramantyo punya jurus ampuh untuk mengatasi hal ini. Syaratnya, Bunda harus rela menahan malu dan tetap menenangkan diri.

Tipsnya ini diunggah Zaskia Mecca di akun instagram pribadinya. Wanita yang dipanggil Bia oleh anak-anaknya ini membagikan kisah ketika ia menghadapi amukan putri keduanya, Kala Madali, lengkap dengan foto menggemaskan Kala saat sedang menangis.

kala

“Biaaa!!!! Aku nangis malah di fotoinnn 😹😹😹 Mommies, kadang anak menggunakan tangisan sebagai “senjata” buat dapetin keinginan mereka yang udah kita tolak .. Sekaliiii aja kita ga kuat hati iya-in setelah si anak pakai tangisan sebagai senjata nya, jangan protes kalo next anak akan mengulanginya lagi ..” tulisnya di kolom caption.

Memang tantrum biasanya digunakan anak sebagai senjata untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Ia akan mengulanginya di lain kesempatan kalau saja Bunda menuruti keinginannya untuk menghentikan tantrum. Nah, Bia punya jurus khusus untuk mengatasi hal ini.

“Ketegasan kita sebagai orang tua sangat dibutuhkan baik buat kita juga buat anak supaya mereka ga bingung.. Nahhh kalo ditanya liat anak begini mana kuat hati antara gemes, malu diliatin orang banyak atau ga tega .. Gapapa berkorban perasaan dikit demi pola baik kedepannya ..” 

Bia pun menceritakan pengalamannya saat menghadapi tantrum dari Kala.

“Saya tadi caranya dengan ambil camera, daaan mengabadikannya 😹😹 dimana bikin si ali makin syeeel (kesal -red) dia udah mencurahkan semua emosinya tp Bia nya tidak bergeming malah foto2 😝😝😝 dan berhasiiil!!! Cuma 5menit dia cranky abis itu udah .. Misi penuh totalitas nya gagal buat diaa hahaha … Happy parenting, moms!” Tutupnya.

(Visited 201 times, 1 visits today)