Tips Memilih Tempat untuk Buka Bersama Di Bulan Ramadhan

733 views
galadiner 1

Dailymoslem – Bulan Ramadhan seringkali dimanfaatkan sebagai ajang kumpul-kumpul dengan teman lama. Yup, saat buka puasa bisa jadi momen yang menarik untuk buka bersama teman-teman yang sudah lama tidak ketemu.

Nah, agar acara buka bersama bisa lebih bermakna dan tidak buang-buang waktu, perhatikan hal-hal berikut ini saat memilih tempat untuk buka bersama di bulan Ramadhan.

Pilih Tempat yang Punya Mushola Cukup Luas atau Setidaknya Berfungsi Dengan Baik

Buka puasa bukan hanya soal makan, buka bersama juga bersamaan dengan waktu sholat magrib yang kebetulan punya tenggat waktu yang cukup sebentar. Apalagi di bulan Ramadhan dan dai waktu magrib restoran-restoran pasti penuh sesak, banyak orang yang akan menjalankan sholat maghrib juga. Pilih tempat dengan mushola yang cukup luas atau setidaknya bisa menunjang ibadah sholat maghrib dengan baik.

Akan lebih baik jika memilih tempat yang dekat dengan masjid besar agar bisa sekalian shalat tarawih bersama juga.

(Baca juga: Agar Acara Buka Bersama Tidak Mengganggu Ibadah, Lakukan Hal-Hal Berikut Ini)

Jika Cukup Banyak Peserta, Pilih Menu Paket

Cara ini bisa digunakan untuk mengefisienkan waktu dan acara. Kamu dan teman-teman tidak perlu lagi repot memilih menu dan menunggu menu yang kalian pilih selesai diproses. Dengan reservasi menu paket untuk sejumlah orang, makanan kalian akan sudah siap saji saat kalian datang.

Booking Tempat Dari Sehari Sebelum Acara

Poin ini merupakan poin yang paling penting. Jangan sampai kita datang tanpa persiapan, sementara banyak meja sudah dibooking dan tamu lain sudah menduduki meja-meja yang kosong. Dengan booking meja atau tempat sejak sehari sebelum acara, kamu juga tidak perlu khawatir jika ada teman yang telat datang tidak kebagian kursi.

(Baca juga: 6 Lokasi Kuliner Di Bandung yang Tak Sekedar Kuliner)

Jadwalkan Dari Pukul 04.00 Selepas Ashar

Saat buka bersama, seringkali kita lupa waktu sampai lupa shalat maghrib dan tarawih. Nah, agar hal ini tidak terjadi, jadwalkan buka bersama sejak ba’da ashar agar kamu bisa punya banyak waktu untuk mengobrol tanpa mengorbankan waktu tarawih.

Selamat menyambut Ramadhan!

(Visited 1,112 times, 1 visits today)