Tips Memakai Abaya dari Vivi Zubedi

169 views Leave a comment
Tips Memakai Abaya dari Vivi Zubedi

Dailymoslem – Abaya merupakan pakaian khas wanita Arab yang berbentuk terusan ataupun luaran, dengan bentuk yan tidak mencetak lekuk tubuh dan bahan yang tebal.

Namun, tren abaya saat ini telah banyak berkembang menjadi berbagai jenis modifikasi, mulai dari terusan denan potongan dan jenis bahan yang bervariasi, menyesuaikan dengan iklim dan cuaca di Indonesia yang tropis.

Bahan abaya yang tipis juga menjadi concern tersendiri bagi Vivi Zubedi. Oleh karenanya, desainer keturunan Irak-Yaman ini menyarankan untuk menggunakan inner atau pakaian tambahan di bagian dalam yang longgar saat memakai abaya.

“Yang paling penting saat menggunakan abaya jangan lupa untuk menggunakan pakaian dalam yang longgar,” tuturnya di FX Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Pakaian dalam yang longgar penting digunakan baik dalam bentuk celana longgar atau dress yang longgar. Ini untuk menghindarkan para pemakai abaya dari kondisi-kondisi yang tak diinginkan seperti pakaian tersingkap angin dan sebagainya.

Pada dasarnya, abaya dalam budaya Arab memang pakaian luar yang menutup lekuk tubuh, biasanya digunakan saat akan keluar rumah.

“Karena yang namanya dress kalau terkena angin tau sedang di cuaca sangat terang itu akan membentuk tubuh. Jadi pakailah pakaian yang sesuai anjuran di zaman Rasulullah yakni menggunakan pakaian dalam,” tambahnya.

(Visited 121 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS