Tips Agar Nasi Tidak Cepat Bau dan Menguning

85 views Leave a comment
Tips Agar Nasi Tidak Cepat Bau dan Menguning

Dailymoslem – Sebagai orang Indonesia pasti kita sudah sangat ketergantungan dengan nasi. Sebagai salah satu bahan makanan pokok, nasi menjadi pilihan yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia. Selain kandungan karbohidratnya yang membuat perut jadi kenyang lebih lama. Sayangnya, terkadang ada beberapa hal yang membuat nasi jadi tidak enak dikonsumsi. Misalnya, karena baunya yang tidak enak atau rasanya yang kurang nikmat.

Nah, untuk menghindari hal itu ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Yuk langsung simak tips dan trik dari dailymoslem berikut ini.

Agar nasi lebih kenyal

Menambahkan garam tidak hanya akan membuat nasi lebih gurih tetapi juga kenyal. Oleh karena itu, tambahkan sejumput garam dalam beras yang akan ditanak. Biarkan bercampur dan nasi akan lebih gurih dan kenyal.

(Baca juga: Nasi Di Rice Cooker Sering Jadi Kuning dan Kering? Coba Lakukan Tips Berikut Ini)

Agar nasi lebih wangi

Seringkali, beras yang kurang baik kualitasnya akan mengeluarkan bau yang kurang sedap. Cara mengatasinya adalah dengan menambahkan setetes cuka atau perasan jeruk nipis. Cukup setetes cuka atau setengah jeruk nipis saja sudah dapat membuat nasi lebih wangi.

Mengatasi sisa nasi

Kadangkala nasi yang sudah dibuat tidak habis dan menjadi kurang enak jika dikonsumsi. Namun tenang saja, ada cara agar nasi sisa terasa nikmat saat dikonsumsi kembali. Yaitu, dengan cara dikukus sekali lagi dan ditaburkan sedikit garam. Dengan cara itu, nasi sisa tersebut akan terasa baru kembali.

 

(Visited 131 times, 1 visits today)