Tiga Resep Yang Akan Membuat Anda Dicintai Allah Dan Segenap Makhluk Ciptaan-Nya

710 views
love

Dailymoslem – Dicintai oleh orang lain mungkin menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika dicintai banyak orang, malaikat bahkan Sang Penguasa alam semesta. Pasti tidak ada satu hal didunia ini yang mampu menandingi rasa bahagianya.

Tahukah kamu, bahwa hal tersebut bukanlah sebuah hal yang tidak mungkin. Ada tiga resep yang akan membuat seseorang dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan seluruh makhluk ciptaannya. Hanya dengan manjalani tiga resep ini, seseorang bukan hanya mendapatkan kebahagaiaan dunia namun juga kebahagiaan di akhirat. Apa sajakah tiga resep tersebut?

Dalam buku Imam Nawawi Al-Bantani yang berjudul Nashaihul Ibad, disebutkan bahwa, Utsman Rhadiyallahu Anhu berkata:

“(1) Barang siapa yang menjauhi keduniawian, niscaya akan dicintai oleh Allah. (2) Barang siapa yang menjauhi dosa-dosa, akan dicintai oleh para malaikat. (3) Barang siapa yang menanggalkan ketamakan terhadap orang lain, niscaya akan dicintai oleh orang lain.”

Masya Allah, orang yang menjauhi hal-hal yang bersifat duniawi akan senantiasa mempersiapkan diri untuk bekal di akhirat kelak. Ia pun pasti akan meninggalkan sesuatu yang bermegah-megahan, terlalu banyak makan dan minum serta tidak suka dengan pujian.

Ia berkeyakinan bahwa kehidupan akhirat adalah sesuatu yang jauh lebih penting dari dunia. Ia yakin pasti, bahwa apapun yang ada di dunia akan kembali kepada Allah Yang Maha Kuasa, sehingga tidak ada rasa kepemilikan berlebih pada dirinya.

Seseorang yang mampu menjauhi hal duniawi dan lebih fokus pada akhirat, dirinya akan berusaha meninggalkan dosa. Sehingga tidak membuat sibuk malaikat pencatat amal buruk. Oleh karena itu malaikat akan mencintainya.

Ia juga akan terhindar dari sifat tamak dan rakus. Karena ia yakin bahwa harta yang dimiliki hanyalah titipan Allah semata dan suatu saat akan kembali pada-Nya.

Masya Allah, semoga kita mampu menjalankan ketiga resep tersebut dan mendapatkan kebahagiaan yang tak terhingga, dicintai Allah dan segenap makhluknya. Amin.

 

(Visited 1,045 times, 1 visits today)