Tiga Hal Paling Tidak Penting yang Pernah Dibeli Orang Kaya

129 views Leave a comment
Tiga Hal Paling Tidak Penting yang Pernah Dibeli Orang Kaya

Dailymoslem – Memiliki banyak harta mungkin menjadi impian kebanyakan orang. Namun, tahukah kamu, seringkali orang justru bersikap aneh karena memiliki terlalu banyak uang yang tidak tahu mau diapakan.

Uang memang seperti dua mata pisau yang bisa menjadi penolong jika digunakan dengan bijaksana, bisa juga menjadi bumerang jika kita tidak bisa mengendalikannya dan justru berada di bawah kendali nafsu.

Berikut inilah contoh sikap aneh yang dilakukan orang kaya, mereka bahkan membeli tiga benda paling tidak penting berikut ini.

Surat Albert Einstein

Albert Einstein merupakan seorang tokoh sains yang terkenal di seluruh dunia karena penemuan-penemuannya yang menakjubkan. Uniknya, sebuah surat tulisan tangan asli Albert Einstein dilelang pada Oktober 2012 lalu dan berhasil terjual senilai 3 juta USD ke tangan salah seorang konglomerat. Surat tersebut berisi pandangan Einstein mengenai etika dan agama.

Papan Monopoli Dari Emas

Permainan monopoli merupakan permainan musiman yang biasanya terkenal di bulan Ramadhan untuk dimainkan anak-anak di sore hari sambil menunggu waktu buka puasa. Nah, ternyata pernah ada seorang kaya yang membeli papan monopoli yang terbuat dari emas 18 karat dan berlapis batu permata. Harga dari papan monopoli tersebut diperkirakan sekitar 2 juta USD.

Membeli Kehidupan

Anda bosan dengan kehidupan saat ini? Mungkin cara yang dilakukan orang ini bisa anda coba. Seorang lelaki bernama Ian USher menjual seluruh kehidupannya mulai dari rumah sampai pekerjaannya pada lelang 2008 lalu. Alasannya, ia merasa frustasi setelah bercerai dengan istrinya. “Kehidupan” Ian Usher tersebut terjual seharga 300 ribu USD. Ian kemudian menggunakan uang tersebut untuk membeli sebuah pulau kecil di Karibia dan hidup bahagia di sana.

Itulah tiga hal paling tidak penting yang pernah dibeli orang kaya. Padahal, uang sebanyak itu akan lebih berguna jika disedekahkan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Masha Allah.

Sumber: Liputan6.com.

 

 

(Visited 228 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS