Terpuruk, Uus Akhirnya Meminta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam

5033 views Leave a comment
Terpuruk, Uus Akhirnya Meminta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam

Dailymoslem  – Komedia Uus sempat menghebohkan umat Islam lantaran cuwitannya yang seakan menghina Ulama. Tak mau berlarut-larut, akhirnya Uus meminta maaf pada seluruh umat Islam melalui bantuan pihak MUI, Cholil Nafis.

Dalam akun facebook, Cholil menceritakan bahwa diriya menerima Uus untuk memberikan saran lantaran kehebohan twitternya dan membuat masyarakat Muslim Indonesia tersinggung.

Dalam unggahan tersebut terlihat Uus menyampaikan permintaan maaf pada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung atas cuwitannya yang ia akui keterlaluan.

“Assamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Saya Uus. Kali ini saya berada di MUI bertemu dengan Kiai Cholil Nafis. Dan beliau telah bersedia alhamdulillah membantu saya dalam tabayyun, untuk klarifikasi tentang kegaduhan-kegaduhan-kegaduhan di medsos kemarin,” kata Uus, dalam video yang dikirimkan Cholil.

“Saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam, yang merasa tersinggung. Tentang opini saya soal Islam yang damai, karena tidak semua Islam mendapat respons yang baik. Jadi saya meminta maaf,” lanjut Uus. Uus berharap upayanya tersebut bisa menjauhkan diri dari segala fitnah. “Dan semoga tabayyun saya ini dengan Pak Cholil bisa menjauhi dari fitnah-fitnah yang mulai berdatangan. Terima kasih, Pak,” ujarnya.

Cholil pun memberikan nasihat dan pesan kepada Uus khususnya dan umat Islam umumnya.

“Yang saya pesankan bagi orang yang sudah meminta maaf, harusnya kita memaafkan. Jadikan hal itu ke depan menjadi pelajaran yang baik,” kata dia.

Ia meminta Uus untuk menghapus cuitan di Twitter yang isinya menyinggung umat Islam.

“Dan jika ada umat Islam merasa dilukai, minta maaf. Lalu umat Islam kita dukung kang Uus menjadi komedian yang cerdas dan mencerahkan. Sehingga bisa membangun kesadaran kita,” ujar Cholil lagi.

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS