Ternyata Waktu Yang Paling Efektif untuk Memulai Aktivitas Adalah Pukul 10.00

1287 views Leave a comment
Ternyata Waktu Yang Paling Efektif untuk Memulai Aktivitas Adalah Pukul 10.00

Dailymoslem – Salah satu sumber macet di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan lain sebagainya waktu yang terlampau serempak untuk pergi dan pulang berkegiatan. Sebutlah sekolah. Ribuan siswa keluar hampir bersamaan pada jam 6 hingga jam 7 agar tidak terlambat masuk sekolah, begitupun para pekerja.

Namun, beberapa waktu lalu sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Oxford, Inggris menemukan bahwa dimulainya waktu kerja yang efektif berbeda-beda sesuai dengan usianya. Jika hal tersebut tidak dilakukan dengan baik maka, orang cenderung akan mudah lelah, sakit dan mengalami stress.

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak berusia 10 tahun baru dapat fokus mengerjakan tugas-tugas akademik setelah pukul 08.00, bagi remaja berusia 16 tahun waktu yang pas untuk memulai aktivitas adalah pada pukul 10.00. Sedangkan perkuliahan sebaiknya dilakukan mulai pukul 11 pagi. Hal ini berkaitan dengan mutu kerja dan belajar yang akan dihasilkan.

Bagi orang dewasa yang berusia 55 tahun keatas, jam tubuh mereka tidak cocok dengan pola kerja yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada 17.00. Jika tetap dilanjutkan, malah akan menjadi ancaman serius terhadap kinerja seseorang.

 

Baca Juga :

8 Cara Menghilangkan Stress Karena Pekerjaan

6 Cara Mengatasi Stress dan Mengurangi Kekhawatiran

Penyebab Timbulnya Uban Di Usia Muda Dan Cara Mengatasinya

Masya Allah, Ini Manfaat Shalat Untuk Kesehatan Manusia

Mendengarkan Musik Ternyata Bisa Bermanfaat Untuk Kesehatan

 

(Visited 202 times, 1 visits today)