Terlalu Banyak Main Facebook Bisa Sebabkan Kebahagiaan Menurun

75 views Leave a comment
Terlalu Banyak Main Facebook Bisa Sebabkan Kebahagiaan Menurun

Dailymoslem – Saat ini, media sosial tengah menjadi salah satu bagian dari hidup manusia. Banyak orang yang tak akan sanggup melewati satu hari saja tanpa media sosial. Ketergantungan kita terhadap media sosial telah banyak menyita kehidupan kita di dunia nyata.

Hal ini bukanlah isapan jempol belaka, karena telah dibuktikan oleh para peneliti dari University of Michigan pada tahun 2013 lalu. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa situs jejaring sosial dapat menurunkan kebahagiaan dan kepuasan hidup secara keseluruhan.

Alasannya jelas, karena di media sosial kita melihat begitu banyak hal yang mungkin tidak kita miliki sehingga kita ingin memilikinya. Padahal, 75% orang yang menggunakan Facebook mengaku bahwa yang segala hal fancy yang ia posting di Facebook adalah palsu, sebenarnya kehidupannya tak semenarik foto-foto dan status Facebooknya.

Terlalu banyak berkeliaran di media sosial membuat kita menginginkan berbagai hal yang kita lihat di sana, bahkan memaksakan diri saat kita tidak bisa mendapatkan hal tersebut.

Cobalah untuk mengalihkan diri pada aktivitas lain selain media sosial, misalnya berolahraga, bersosialisasi denga teman dan keluarga secara real dalam kehidupan nyata, atau mungkin pergi berjalan-jalan bersama orang terkasih. Hal tersebut bisa memperbaiki kualitas hidup dan suasana hati dibanding sibuk dengan media sosial.

(Visited 115 times, 1 visits today)