Terlalu Banyak Bicara Di Telepon Bisa Sebabkan Wajah Kusam dan Keriput

71 views Leave a comment
Terlalu Banyak Bicara Di Telepon Bisa Sebabkan Wajah Kusam dan Keriput

Dailymoslem – Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang biasanya sangat ditakuti perempuan. Dan tahukah kamu, ternyata salah satu gaya hidup modern manusia masa kini dengan menggunakan ponsel merupakan salah satu penyebab timbulnya keriput.

Hal ini diutarakan oleh Mona Gohara, MD, Profesor Dermatologi Klinis di Yale School of Medicine, Amerika Serikat yang mengatakan bahwa hawa panas yang terserap kulit dari perangkat ponsel dapat mengurangi kelembaban kulit sehingga membuatnya lebih cepat mengendur.

Salah satu area wajah yang paling cepat mengalami keriput dan kusam karena terlalu banyak berbicara di telepon adalah bagian mata dan tepi bibir. Keriput akan dimulai dengan garis-garis halus yang timbul lebih banyak di daerah bibir, mata dan leher.

Selain itu, Gohara juga mengungkapkan penyebab lain munculnya keriput di wajah, yaitu karena merokok, begadang, pola makan tidak teratur dan kurang vitamin yang bisa menyebabkan penampilan kulit menjadi kusam dan keriput.

“Percaya atau tidak, tanda pertama penuaan terjadi di usia yang sangat muda,” imbuhnya.

Dr Gohara menyebutkan, tanda-tanda penuaan dini pada area mata biasanya muncul pada pengujung usia dua puluhan.

Untuk mengatasinya, Dr. Gohara juga menyarankan untuk menggunakan krim mata yang mengandung kafein. Kandungan kafein dapat mengencangkan kulit sehingga kerutan-kerutan tidak akan terlihat jelas.

(Visited 106 times, 1 visits today)