Terinspirasi Warga Ciamis, Bogor Ikut Jalan Kaki Ke Jakarta

797 views Leave a comment
Terinspirasi Warga Ciamis, Bogor Ikut Jalan Kaki Ke Jakarta

Dailymoslem – Aksi longmarch ke Jakarta yang dilakukan oleh masyarakat Ciamis menginspirasi banyak orang. Suasana sejuk yang membuat hati bergetar dirasakan oleh para warga yang melihat langsung rombongan tersebut. Rasa kekeluargaan yang amat dahsyat menyelimuti para peserta, bahkan warga yang wilayahnya terlewati oleh rombongan tersebut bergotong royong memberikan bantuan berupa makanan dan juga pakaian.

Hal ini rupanya menginspirasi muslim dari daerah lain, termasuk kaum muslimin yang ada di Bogor. Dimulai dari Masjid Raya Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran, ratusan muslim asal Bogor mulai berjalan kaki dengan tujuan Monas, Jakarta. Tujuannya yaitu untuk mengikuti Aksi Super Damai tanggal 2 Desember besok.

Peserta Aksi Super Damai Asal Bogor Mulai Berjalan Kaki
Peserta ASD asal Bogor Via detikcom

Ustadz Hasry menyebutkan bahwa peserta aksi longmarch Bogor-Jakarta ini ada sekitar 2000 orang, namun bergerak dari wilayah berbeda dan akan bertemu di satu titik tertentu di sepanjang perjalanan menuju Jakarta.

Sejumlah aparat kepolisian terlihat melakukan pengawalan. Kabagops Polresta Bogor Kota Kompol Tri Suhartanto mengatakan sejauh ini aksi longmarch yang dilakukan ratusan massa tersebut masih berjalan normal.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]