Daerah-Daerah Sempurna Untuk Jadi Tempat Liburan Singkat

497 views Leave a comment
Tempat-Tempat Sempurna Untuk Jadi Tempat Liburan Singkat

Dailymoslem – Long weekend segera tiba, ini waktunya mengistirahatkan diri sesaat setelah penat dengan rutinitas sehari-hari selama ini. Tentunya cara paling efektif yang bisa dilakukan adalah dengan pergi liburan ke tempat-tempat menyenangkan, bersama dengan orang-orang yang dicinta atau dengan komunitas traveling yang sudah seperti keluarga kedua.

Di dunia ini banyak sekali tempat-tempat seru yang layak dikunjungi dan seringkali dijadikan rekomendasi destiansi wisata. Namun, dengan waktu dan budget yang terbatas, tempat-tempat berikut ini sudah sangat sempurna untuk menjadi tempat melepas penat.

Situ Patenggang, Bandung

situ patenggang

Kedamaian alam yang disajikan situ patenggang membuat pikiran kembali segar. Bukan hanya kedamaian, suasana romantis pun langsung menyeruak saat melihat situ dengan air yang tenang dan hamparan rumput yang menyejukan mata. Situ ini, termasuk ke dalam tempat wisata favorit masyarakat karena tempatnya yang mudah diakses.

Legenda romantis yang melingkupi tempat tersebut pun tak pelak menarik hati para pemuda-pemudi untuk menyatakan cintanya di pulau cinta yang bisa diakses menggunakan perahu warna-warni yang telah disediakan. Keindahan situ patenggang bisa dinikmati di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ranca Upas, Bandung

Rusa-Rancaupas-sunburstadanventure

Rasa penat langsung menghilang setelah mata memandang hamparan rumput hijau yang dipagari gunung-gunung kokoh nan indah. Dari hamparan tersebut, menyeruak rusa-rusa jinak yang sengaja dipelihara. Ya, pemandangan tersebut dapat kita temukan di Ranca Upas, Bandung.

Menghabiskan malam dengan menikmati keindahan langit berbintang dan juga suara-suara alam adalah dua paduan yang membuat kuduk merinding sekaligus menentramkan. Berhenti sejenak dari kemudahan yang dihadirkan oleh era digital dan menyatu dengan alam untuk beberapa saat menjadi salah satu cara terbaik untuk menenangkan pikiran.

 

Bukan hanya keindahan alam saja yang tersedia disana, beberapa fasilitas permaian seperti  Waterboom, War Games, ATV, Water Games, Fun Games lainnya bisa dinikmati bersama teman atau keluarga.

Letak Ranca Upas tidak masih berdekatan dengan Situ Patenggan yaitu  di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey Bandung Selatan.

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

ujung genteng

Pantai yang terletak 95Km dari Bandung ini menyajikan pasir putih dengan air laut yang membiru. Ombaknya yang besar dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan khususnya para peselancar. Selain itu, pantai ini juga memungkinkan wisatawan untuk melihat matahari terbit dan tenggelam di satu lokasi yang sama.

Pantai ini juga terkenal dengan penyu. Pada bulan Agustus, penyu-penyu akan banyak terlihat di pantai untuk bertelur. Tapi, hal itu hanya terjadi pada malam hari sehingga memang diperlukan niat yang khusus untuk menyaksikan fenomena alam yang unik tersebut.

Curug Cikaso, Sukabumi

curug cikaso

Masih di wilayah Ujung Genteng, Curug Cikaso berdiri dengan megah. Tingginya hanya sekitar 100 meter, namun curug ini memiliki tiga air terjun yang saling berdekatan. Pada saat matahari sedang terik, wisatawan akan dapat melihat pemandangan pelangi menyeruak dari celah-celah air. Seru kan?

Green Canyon, Pangandaran

green canyon

Ngarai air berwarna hijau yang terdapat dikawasan pantai pangandaran ini memang selalu diburu wisatawan. Pemandangan sempurna yang dipersembahkan alam, akan membuat mata menemukan kedamaiannya. Warna hijau dari lumt-lumut disepanjang tebing terpantul sempurna pada air jernih yang membelahnya.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi green canyon adalah saat musim kemarau. Air akan jauh lebih jernih dan tidak khawatir terjadi luapan air yang akan membahayakan wisatawan.

Green Canyon atau Cukang Taneuh ini terletak 31 Km dari pantai pangandaran dan hanya 10 menit perjalanan dari pantai batu karas.

 

(Visited 235 times, 1 visits today)